Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah Dikemas

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah Dikemas

Bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dikemas apakah bisa? Kadang kita ingin membatalkan pesanan pada tokto online karena alasan tertentu, apakah hal itu bisa dilakukan?

Berbelanja online adalah salah satu kebiasaan yang diterapkan di masyarakat saat ini. Ada banyak orang yang menganggap bahwa berbelanja online memang lebih mudah dibandingkan melakukan belanja konvensional.

Karena itulah, start up e-commerce di Indonesia berkembang luas. Salah satu e-commerce yang bisa kita rasakan layanannya adalah Lazada.

Melakukan transaksi di Lazada memang mudah, sehingga seringkali kita melakukan kesalahan ketika berbelanja. Misalnya saja ingin membatalkan pesanan ketika sudah dipesan. Apakah hal ini bisa dibatalkan di Lazada? Jawabannya, bisa. Check this out.

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Pesanan di Lazada

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi apabila Anda ingin membatalkan pesanan di Lazada. Pertama, pembatalan pesanan tidak bisa dilakukan apabila barang tersebut termasuk dalam LazGlobal atau produk digital.

Anda juga tidak bisa melakukan pembatalan apabila pesanan sudah diproses di gudang, di supplier, atau diproses oleh pengiriman.

Itu artinya, Anda tidak bisa membatalkan pesanan apabila produk sudah masuk di status ‘sudah dikemas’ oleh penjual. Anda bisa langsung menghubungi penjual untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik. Apabila penjual setuju untuk pembatalan, maka pembatalan bisa dilakukan.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login ke akun Lazada yang Anda miliki.
  2. Setelah itu, pilih menu pesanan saya. Dalam menu tersebut, Anda akan melihat semua pesanan yang sudah Anda lakukan.
  3. Klik pesanan yang ingin dibatalkan dan nomor pesanan yang dituju.
  4. Setelah itu, tekan tombol batal yang tertera disana.
  5. Ketika akan membatalkan pesanan, Anda harus mengisi beberapa detail dan data.
  6. Isilah data mengapa Anda ingin melakukan pembatalan. Sertakan alasan pembatalan.
  7. Anda bisa mengetik detail alasan pembatalan di bagian informasi tambahan.
  8. Klik daftar untuk submit pembatalan pesanan.

Anda juga harus sudah membaca dan menyetujui Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada.co.id sehingga tidak terjadi kesalahpahaman pasca transaksi.

Anda juga harus memilih jenis pengembalian yang diinginkan. Anda bisa memilih beberapa jenis pengembalian, kecuali COD.

Baca juga:

Cara Membatalkan Pesanan dalam Proses Pengiriman

Meskipun membatalkan pesanan memang bisa dilakukan di Lazada, sayangnya pembatalan ini hanya bisa dilakukan sebelum pesanan dikirimkan. Anda tidak bisa melakukan pembatalan apabila pesanan sudah berada dalam proses pengiriman.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan pembatalan setelah kurir mengantarkan pesanan. Pastikan bahwa Anda tidak membuka paket dan memberikan keterangan pada resi pengiriman. Jelaskan bahwa produk ingin dibatalkan dan apa alasan pembatalannya.

Fitur pembatalan bisa dilakukan pada semua metode pembayaran. Perlu diingat bahwa refund pembatalan akan masuk antara 2 sampai 5 hari kerja tergantung pada pihak Lazada.

Apabila setelah 5 hari kerja uang pembatalan belum masuk, Anda bisa langsung menghubungi customer service di Lazada.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!