Cara Mengatasi Paket Premium VIU Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Paket Premium VIU Tidak Bisa Digunakan

Sebelum mengetahui cara mengatasi paket premium VIU yang tidak bisa digunakan, ketahui juga paket yang VIU sediakan. VIU memiliki 2 jenis paket, yaitu paket dasar dan paket premium.

Dalam paket dasar, Anda diberikan akses menonton dan mengunduh film di VIU secara gratis tanpa perlu biaya berlangganan dan tidak perlu registrasi tapi film yang bisa Anda unduh cuma 70% dari seluruh film yang ada.

Sementara paket premium adalah paket berlangganan dan paket berbayar yang memberikan Anda akses penuh seluruh film yang ada di VIU. Semua film bisa diunduh dan ditonton, dijamin lengkap. Untuk pengguna baru, Anda bisa mencoba paket ini gratis selama 30 hari tanpa dipungut biaya.

Cara Mengatasi Paket Premium VIU Tidak Bisa Digunakan

Untuk berlangganan paket premium VIU, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 30.000 per bulan. Jumlah yang terjangkau untuk menonton seluruh film di sana secara gratis modal kuota saja.

Bahkan sering diadakan promo-promo menarik, sehingga harga yang seharusnya cuma Rp 30.000, bisa menjadi Rp 10.000 atau Rp 15.000.

Tapi sayangnya sering ditemui beberapa permasalahan seperti, sudah melakukan pembayaran dan berlangganan, uang pun sudah berhasil ditransfer tapi paket premium belum bisa digunakan.

Entah masalah yang sebenarnya apa, tapi kita cari tahu dulu jenis metode pembayaran apa saja yang VIU terima.

Mengutip dari situs resmi VIU, berikut adalah beberapa metode pembayaran yang tersedia.

  • Promo Code
  • Maxis Billing
  • Google Billing
  • Carrier Billing
  • Credit Card
  • Debit Card

Dan seringnya para pengguna menggunakan metode lewat GoPay atau Potong Pulsa. Namun banyak yang mengeluh paket premium VIU tidak bisa digunakan saat mereka melakukan pembayaran lewat GoPay.

Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mengontak pihak aplikasinya atau layanan Google Play.

Sayangnya bantuan yang mereka berikan tidak membantu. Mereka akan meminta bukti screenshoot pesan error yang membuat Anda tidak bisa menggunakan paket premium VIU. Selain itu, Anda diberikan penawaran untuk membatalkan pembayaran.

Pembatalan pembayaran dapat dilakukan dalam rentang waktu 15 menit hingga 65 hari dikarenakan alasan tertentu.

Karena cara tersebut tidak begitu membantu, kalian bisa menggunakan cara mengatasi paket premium VIU tidak bisa digunakan yang lain. Entah ini bisa membantu atau tidak, tapi cobalah beberapa cara berikut.

  • Keluar dari Akun VIU Anda Lalu Masuk Lagi

Hal ini diperlukan untuk memaksa singkronisasi info di perangkat Anda bisa lebih bekerja di platform VIU tersebut.

Karena bisa jadi respon VIU yang lambat dan tidak begitu terefresh pemberitahuannya membuat paket premium yang seharusnya sudah masuk dan digunakan malah tidak bisa digunakan.

  • Periksa Lagi Status Berlangganan Anda

Untuk memastikannya lagi, cek status berlangganan Anda. Refresh beberapa kali, jika masih belum muncul dan belum bisa digunakan, mungkin ada permasalahan di pembayaran Anda.

  • Cek Status Pembayaran Anda

Jika pembayaran tertulis tertunda, itu berarti paketnya memang belum bisa dipakai karena pembayarannya gagal. Tapi bila pembayarannya berhasil tapi paket belum bisa dipakai, mungkim permasalahannya ada di hal lain.

  • Pastikan Langganan Paket Premium VIU Bukan di Akun Lain

Siapa tahu Anda memiliki beberapa akun dan paket premiumnya malah nyasar ke akun lain. Cek dan terus cek.

Karena permasalahan seperti ini tak mungkin VIU biarkan begitu saja, mereka brand besar, banyak yang sudah mempercayai mereka. Jikapun VIU tidak bisa digunakan, pastinya Anda akan memeperoleh pengembalian dana.

Cobain juga: Download VIU Premium Mod Apk

Jadi tenang saja, cara mengatasi paket premium VIU tidak bisa digunakan ini tak dicoba juga tidak apa-apa karena VIU pasti akan menyelesaikan permasalahan Anda sendiri.

1 Comment

  1. Saya baru saja berlangganan premium. Tapi semua film tidak bisa sy buka. Bahkan ketika sy search tidak bisa juga. Sy cek ke akun saya malah tulisanya sedang bermasalah.. Bagaimana baiknya. Mohon dijawab
    Terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *