Cara Mengganti Nada Dering Gojek di Semua Hp Android

cara mengganti nada dering gojek

Apakah anda seorang driver ojol dari Gojek? Jika iya pasti sering mengalami keluhan tentang nada dering, bukan? Masalahnya, apakah anda sudah tahu cara mengganti nada dering Gojek ini?

Sebab jika nada deringnya sama dengan beberapa aplikasi lain maka akan membuat anda sulit mengenalinya. Apalagi jika anda notifikasi masuk dan harus anda tangani secepatnya. Jika nada dering di Gojek anda bisa anda ubah secara khusus, maka akan lebih baik, bukan?

Bayangkan jika anda mengubah nada dering untuk pekerjaan ojol anda ini secara spesifik. Saat anda sedang sibuk atau tidak memegang ponsel sekalipun pasti tahu jika ada pemberitahuan masuk. Anda juga bisa membedakan apakah itu notifikasi penting tentang ojol atau tidak, ya kan?

Nada Dering Aplikasi Gojek Bisa Diganti?

Pertama-tama, mari kita bahas apakah nada dering di aplikasi ojol yang juga popular digunakan ini bisa kita ganti? Jawabannya bisa loh! Namun anda mungkin belum tahu caranya dan butuh sebuah tutorial.

Tidak sedikit driver yang terbantu dengan adanya pekerjaan ojol. Karena, sekarang orang lebih suka memesan sesuatu secara online. Entah itu layanan pengantaran barang, pengantaran makanan ataupun butuh driver untuk mengantar mereka pergi ke mana-mana.

Jika anda berprofesi sebagai salah satu driver Ojol maka anda akan bekerja seharian dengan ponsel, kan? Karena ojol secara otomatis akan terhubung dengan internet dan medianya adalah ponsel. Tidak hanya itu, jika ada orderan masuk maka nada dering anda akan berbunyi.

Masalahnya, jika semua nada dering di ponsel anda berbunyi serupa, bagaimana anda bisa tahu itu notifikasi prioritas dan yang bukan?

Karena sangat manusiawi sekali jika kita tidak selalu berada dengan mode memegang hp kan? Apalagi kebanyakan yang menjadi driver ojol adalah kepala rumah tangga yang sibuk.

Untuk itu, tidak ada salahnya sesekali anda mencoba untuk mengubah nada dering aplikasi Gojek anda. Agar kedepannya anda bisa tahu mana yang merupakan notifikasi pekerjaan dan mana yang tidak. Mengganti nada dering ini juga bisa menumbuhkan semangat kerja loh!

Apalagi jika anda bisa memilih jenis ringtone yang sesuai dengan mood. Carilah suara yang bisa membuat anda semangat untuk mengambil orderan. Jika anda merasa semangat maka anda akan lebih mudah mendapatkan keuntungan, kan?

Baca juga: Cara Menonaktifkan PayLater Gojek

Cara Mengganti Nada Dering Gojek

Lantas, bagaimana cara mengganti nada dering gojek ini? Jika anda ingin mengganti nada dering di apk Gojek, anda harus ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari dan unduh terlebih dahulu file ringtone yang ingin anda pakai. (Note: ada banyak website yang menyediakan layanan unduh file ringtone menarik).
  2. Kemudian, masuk ke File manager untuk mencari file nada dering yang sudah anda unduh sebelumnya.
  3. Jika anda kesulitan, maka masuk ke menu Download dan pilih Audio.
  4. Pilih dan tekan agak lama di bagian file nada dering yang akan anda gunakan ini.
  5. Kemudian, akan ada pilihan berupa ikon titik tiga dan klik pindahkan.
  6. Klik Perangkat Saya dan buka folder Notifikasi.
  7. Jika sudah, maka buka setting di HP anda.
  8. Pilih bagian Suara dan Getar.
  9. Cari nama file audio yang sudah anda pindahkan sebelumnya.
  10. Klik nama file audio tersebut.
  11. Notifikasi dering Gojek anda akan segera berubah.
  12. Selesai.

Baca juga: Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart

Nah itu tadi cara mengganti nada dering Gojek bagi anda yang ingin tampil lebih beda. Silahkan dicoba ya gais.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.