Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify, Bisa Untuk Android?

Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify

Aplikasi Avatarify Android – Baru-baru ini ada sebuah aplikasi yang sedang viral. Aplikasi tersebut bisa mengubah foto yang diam menjadi bergerak seperti hidup. Namanya adalah aplikasi Avatarify Android yang wajib untuk Anda coba karena fiturnya sangat menarik.

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai detail dari Avatarify, termasuk cara download dan menggunakannya. simak penjelasannya sampai habis supaya Anda benar-benar memahami.

Mengenal Aplikasi Avatarify Android

Seperti yang sudah sedikit dilakukan di atas, Avatarify aplikasi yang menawarkan fitur utama menggerakkan foto yang diam. Tujuannya adalah untuk membuat foto tampak lebih hidup.

Sebagian besar pengguna aplikasi ini memakainya untuk membangkitkan kenangan dengan seseorang yang sudah meninggal.

Terutama untuk orang-orang yang tidak sempat merekam video selama hidupnya. Bermodal sebuah foto, akan mendapatkan video seseorang yang bergerak memainkan mimik mukanya.

Gerakan tersebut bisa dibuat karena Avatarify menyematkan teknologi artificial intelligence atau AI untuk mengubah gambar menjadi bergerak menyesuaikan template yang dimiliki Avatarify.

Sampai saat ini, Avatarify baru hadir di iOS atau App Store. Sayangnya, pengguna Android masih belum bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Di luar sana banyak yang menawarkan alternatif Avatarify untuk Android namun masih memiliki banyak kekurangan seperti sering crash dan sebagainya.

Namun para penggunanya Android jangan sedih karena di Playstore terdapat rekomendasi aplikasi sejenis bernama Reface. Dilihat dari segi fitur, aplikasi tersebut bisa diadu performanya dengan Avatarify.

Setelah membaca pembahasannya yang menarik, apa pasti penasaran bagaimana cara download dan menggunakan Avatarify ini. Agar tak penasaran lagi, sebaiknya Anda terus membaca sampai bagian akhir artikel ini.

Cara Download Avatarify

Para pengguna iOS tentu sudah paham bagaimana cara dan download aplikasi di perangkat tersebut, bukan? Ya, caranya sangat mudah.

Anda hanya perlu buka App store, kemudian lakukan pencarian dan klik Get setelah menemukan aplikasi yang dimaksud.

Pengguna Android juga mendapatkan kemudahan yang sama ketika akan mendownload aplikasi seperti Avatarify. Karena aplikasi tersebut belum ada di Android, sebaiknya Anda mencari dengan kata kunci “Reface” di Playstore. Jika sudah ketemu, klik tombol Install.

Tutorial Menggunakan Avatarify

Sebenarnya, cara menggunakan aplikasi Avatarify sangat mudah. Terlebih fiturnya juga sedikit sehingga lebih mudah untuk dipahami. Jika ragu, Anda bisa menyimak tutorial menggunakan Avatarify berikut ini.

  1. Download Avatarify terlebih dahulu menggunakan cara-cara yang sudah dibahas sebelumnya.
  2. Setelah itu, buka aplikasi dengan cara klik ikonnya di app drawer atau home.
  3. Pilih satu atau beberapa foto sekaligus yang akan dibuat animasi. Jika menggunakan lebih dari satu foto, usahakan memiliki pose yang mirip.
  4. Pilih plot atau template yang akan digunakan pada video animasi tersebut.
  5. Pengguna diharuskan memilih kualitas video. Untuk hasil terbaik, pilihlah Best.
  6. Tunggu proses pengubahan foto menjadi video dalam beberapa saat. Untuk langkah ini, sebaiknya Anda sabar dan tidak menutup aplikasi.
  7. Video berhasil dibuat.

Baca juga:

Aplikasi Avatarify Android punya fitur yang sangat sederhana. Meskipun begitu, banyak orang yang penasaran dengan aplikasi ini sehingga mendownload dan menginstallnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!