Cara Menggunakan Photomath, Jawab Soal Matematika Lewat Foto

Cara Menggunakan Photomath

Sekarang kita bisa mengetahui jawaban soal matematika hanya dengan foto loh, nah begini cara menggunakan aplikasi Photomath yang sedang viral di kalangan pelajar.

Apakah Anda termasuk pelajar yang tidak terlalu akur dengan pelajaran matematika? Jika iya, Anda bisa sedikit tenang, karena sudah ada Photomath, aplikasi mobile yang bisa membantu Anda mendapatkan jawaban soal matematika. Cara menggunakan Photomath juga mudah, karena hanya tinggal memindai soal matematika.

Meskipun bisa menyebabkan ketergantungan, aplikasi ini tetap bisa dimanfaatkan, khususnya jika Anda menemukan soal matematika yang sulit dan mentok tidak bisa menemukan solusinya. Nah, di bawah ini ada tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Photomath untuk menjawab soal matematika.

Sekilas Tentang Photomath

Photomath adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Photomath, Inc. dan telah digunakan oleh 100 juta pengguna Android. Jumlah tersebut pastinya jauh lebih banyak, karena aplikasi ini sudah lebih dulu ada untuk iPhone dan Windows Phone.

Untuk Android sendiri, Photomath dilabeli sebagai aplikasi yang Family Friendly. Artinya aplikasi ini sangat direkomendasikan karena bisa membantu pelajar memahami dan menyelesaikan soal matematika.

Selain itu, Photomath juga menjadi pilihan editor Google Play, dengan alasan-alasan seperti di bawah ini :

  • Bisa menyelesaikan soal matematika secara instan.
  • Terdapat uraian tentang proses penyelesain soal, sehingga pengguna bisa mengerjakan soal serupa di masa depan karena sudah tahu langkah-langkahnya.
  • Mampu menyelesaikan soal matematika dari berbagai macam topik.

Fitur Unggulan Photomath

1. Expert Explanation

Semua jawaban yang diberikan oleh Photomath seakan-akan dikerjakan oleh guru yang paling berkualitas dan ahli dalam pelajaran matematika. Melalui aplikasi ini, Anda seperti memiliki guru les yang benar-benar bisa diandalkan.

Photomath tidak hanya menyediakan jawaban saja, namun juga menyediakan penjelasan bagaimana jawaban tersebut didapatkan. Dari penjelasan step by step tersebut, Anda akan dimudahkan dalam memahaminya, jaga-jaga jika ada soal serupa di masa depan.

2. Animations

Hebatnya lagi, semua proses mendapatkan jawaban dari soal matematika yang Anda pindai ditampilkan dalam animasi yang menarik dan mudah dipahami. Otak manusia cenderung lebih mudah ingat dan menangkap apa yang mereka lihat daripada apa yang mereka baca.

Jadi, dengan animasi yang detail ini, Anda akan memahami proses mendapatkan jawaban soal matematika tersebut dengan mudah. Ketika di masa depan mendapatkan soal yang sama, Anda akan langsung bisa mengetahui cara mengerjakannya dengan cepat.

3. Mengcover Banyak Topik Pelajaran Matematika

Berikut beberapa topik pelajaran matematika yang bisa dicover oleh Photomath :

  • Aritmatika dasar
  • Pecahan
  • Desimal
  • Aljabar
  • Pangkat/Eksponen
  • Fungsi (log, exp, sin, cos)
  • Geometri
  • Trigonometri
  • Kalkulus
  • Statistik dan lain sebagainya.

Hingga saat ini, developer terus berusaha menambahkan beberapa topik matematika lain sehingga semua soal matematika bisa diselesaikan dengan baik.

Cara Menggunakan Photomath

Kebalikan dengan matematika yang sulitnya minta ampun, menggunakan Photomath untuk menyelesaikan soal matematika sangat mudah, yaitu sebagai berikut :

  1. Download Photomath terlebih dahulu di Google Play Store (Android).
  2. Setelah Photomath terpasang di smartphone, sekarang siapkan soal matematika yang belum bisa Anda selesaikan.
  3. Selanjutnya buka Photomath, pilih Bahasa Indonesia dan klik Ayo.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan animasi tutorial penggunaan aplikasi, klik Lewati untuk melanjutkan.
  5. Selanjutnya tentukan usia Anda lalu pilih di antara Pelajar/Mahasiswa, Orang Tua atau Guru.
  6. Jika sudah, sekarang pindai soal matematika yang Anda inginkan (harus tulisan komputer dan bukan tulisan tangan.
  7. Setelah soal dipindai dengan sempurna akan muncul jawabannya secara otomatis.
  8. Jika ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut, bisa klik Steps.

Rekomendasi aplikasi sejenis Photomath yang tidak kalah bagus untuk digunakan adalah CoLearn Apk. Aplikasi ini juga memiliki Bot Matematika WA yang bisa digunakan untuk menyelesaikan persoalan MTK tingkat SD, SMP dan SMA.

Photomath adalah solusi ideal bagi Anda yang mentok dan tidak bisa menjawab soal matematika. Cara menggunakan Photomath juga sangat mudah, akurat dan disertai dengan penjelasan. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa Anda manfaatkan secara gratis.

You May Also Like

error: Content is protected !!