Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia dengan Mudah

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Dengan hadirnya aplikasi dompet digital atau yang biasa disebut dengan e-wallet, aktivitas bertransaksi jadi lebih mudah terutama saat kita berbelanja online seperti membayar produk ataupun jasa.

Ada banyak sekali aplikasi e-wallet yang ada di Indonesia, salah satunya adalah OVO yang digandeng dengan Tokopedia berhasil membuat para pengguna tokopedia beralih dari Toko Cash ke OVO.

Pengalaman saya sendiri sejak menggunakan ovo memang terbilang sangat membantu, apalagi tidak hanya berfungsi sebagai metode pembayaran di tokopedia saja, tapi aplikasi ini memiliki fitur lain dimana kita bisa membeli pulsa, bayar tagihan PLN, paket data, bayar BPJS, bayar langganan tv kabel dan internet dan masih banyak lagi.

Selain memudahkan kita saat berbelanja di Tokopedia, OVO juga memberikan diskon berupa Ovo Points dimana hal itu akan kita dapatkan saat berbelanja di Tokopedia menggunakan sistem pembayaran ovo.

Namun ada juga beberapa pengguna yang was was lantaran pada beberapa waktu lalu pernah dikabarkan bahwa database tokopedia bocor ke publik, hal ini tentu meresahkan penggunanya yang juga memiliki saldo di ovo mereka.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena kita dapat mengaktifkan dan menonaktifkan ovo di Tokopedia kapan saja kita mau.

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Berikut cara menonaktifkan ovo di Tokopedia:Buka aplikasi tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia

2. Pergi ke Akun lalu pilih OVO

Pilih Akun > Ovo

3. Setelah masuk ke OVO Home, klik Pengaturan

Ovo Home

4. Pilih Pengaturan Akun

Pengaturan Akun

5. Maka akan tampil rincian akun Ovo Anda

Stop Hubungkan Akun

6. Untuk menonaktifkan, pilih Stop Hubungkan Akun

Selanjutnya ikuti intruksi yang diberikan, konfirmasi seperti memasukkan pin (jika diminta) dan otomatis akun ovo Anda sudah tidak akan terhubung dengan Tokopedia lagi.

Kami tidak menyarankan Anda untuk menonaktifkan ovo secara permanen, sebab siapa tau mungkin kedepannya kita butuh lagi untuk menghubungkannya ke Tokopedia kembali.

Sekilas Tentang OVO

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi bahwa saat ini ada banyak bermunculan layanan dompet digital seperti Gopay, Ovo, Dana dan lainnya. Dengan berbagi fitur yang disediakan sebagai pengganti pembayaran secara tunai yang dapt digunakan untuk bertransaksi online.

Namun tidak hanya fitur tersebut yang akan didapatkan, melainkan kita juga akan mendapatkan fitur tambahan seperti misalnya pada Ovo Premier yang dapat digunakan untuk transfer uang, batas limit saldo yang di tingkatkan sampai 10 juta, Ovo PayLater dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, ternyata dengan ovo points kita juga dapat melakukan top up saldo Grab, Gojek atau melakukan pembelian token listrik dan pembayaran PLN Pascabayar dengan mudah dan cepat tanpa biaya transaksi yang dibebankan kepada pelanggan.

Namun bagi yang tidak punya Ovo Points kalian tetap bisa bertransaksi dengan cara melakukan top up terlebih dahulu melalui bank seperti Mandiri, BCA, BRI, BNI, Jenius, Permata, BTPN dan lainnya.

Dijaman yang canggih seperti saat ini bukan tidak mungkin kedepannya lagi kita tidak usah membawa uang cash di dompet kemana-mana, karena saya bisa prediksi 10 atau 20 tahun kedepan orang-orang sudah beralih ke sistem pembayaran menggunakan uang digital.

Di Indonesia sendiri e-wallet yang paling populer adalah Gopay, OVO dan Dana. Kita lihat saja, siapa yang bisa bertahan dengan memberikan promo dan diskon untuk pelanggannya, karena yang kuat bakar uang pasti akan menjadi pemenangnya.

Itulah cara menonaktifkan ovo di tokopedia, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan untuk mengaktifkannya lagi, Anda hanya cukup dengan pilih ikon Ovo dan ikuti instruksi lalu hubungkan lagi akun ovo Anda ke tokopedia kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *