InstaLeak, Apa Benar Bisa Hack Akun Instagram atau Hoax?

Heboh beredar bahwa ada salah satu situs yang disebut bisa meretas akun ig, yaitu adalah InstaLeak. Situs ini digadang-gadang mampu mengetahui password dari korbannya. Namun disini kita akan membuktikannya secara langsung, apakah hal tersebut memang benar atau hanya hoax saja?

Seperti yang kita tau bersama bahwa Instagram merupakan sosial media yang tengah naik daun saat ini, mulai dari pengguna biasa, olshop, youtuber sampai artis pun seolah wajib memiliki akun IG. Karena selain sebagai sosial media, platform ini juga sebagai sarana bagi para selebgram untuk mendapatkan penghasilan dengan cara endorse.

Dengan besarnya sosial media ini seolah mustahil untuk bisa menembus keamanannya, apalagi CEO dibalik Instagram adalah seorang yang terkenal karena membuat Facebook. Pastinya didalam tim mereka sudah ada pakar keamanan yang terus menjaga keamanan akun penggunanya selama 24 jam tanpa berhenti.

Maka dari itu saya penasaran apakah memang ada sebuah tools atau website yang bisa menghack akun instagram seseorang? Kalaupun ada, pasti dibalik developer tools tersebut merupakan orang-orang hebat yang memang mengerti seluk beluk dari IG.

Yang akan kita bahas sekarang adalah InstaLeak yang banyak menyebutkan bahwa situs tersebut dapat menembus celah keamanan IG, bahkan pernah diulas oleh media-media besar seperti tribun, brilio, drfone dan lainnya.

InstaLeak

Perlu kalian ketahui bahwa InstaLeak juga memiliki fitur stalking akun seperti InstaLooker yang beberapa hari yang lalu pernah kami ulas juga sebelunya. Buat yang penasaran gimana alur kerja atau cara menggunakannya, yuk langsung saja simak dibawah ini tutorialnya.

Cara Menggunakan Situs InstaLeak

  1. Hal pertama pastikan kalian membuka web browser yang ada di PC atau Laptop kalian
  2. Setelah terbuka, silakan kalian kunjungi situs yang berlamatkan di instaleak.net
  3. Masuk ke tampilan awal, silakan pilih START HACK
  4. Setelah itu masukkan username IG yang mau di hack, contoh BAMBANG
  5. Setelah kalian masukkan usernamenya, silahkan tekan Find
  6. Tunggu sampai instaleak mencari username yang dimasukkan
  7. Akan ada tiga menu yaitu hack account, browse account dan search again. Silahkan pilih pilihan yang pertama
  8. Akan muncul sebuah tampilan progress dimana seolah tools ini mencari data dari sebuah akun yang ingin kita retas, tunggu sampai selesai
  9. Setelah selesai kita bisa mengunduh login detail akun yang kita masukkan tadi

Namun masalahnya adalah pada bagian akhir dimana saya sendiri tidak bisa mengunduh file login yang telah diberikan. Muncul beberapa opsi seperti iklan situs survey dimana kita harus mengisi beberapa survey agar bisa melewati dan menemukan link yang sebenarnya. Akan tetapi sayang sekali lagi-lagi tidak bisa, browser saya terclose sendiri saat sudah mengeklik link tersebut.

Kesimpulan

Jadi bisa kami simpulkan disini bahwa InstaLeak adalah situs hoax yang disebutkan bisa hack akun instagram nyatanya tidak bisa. Mau mencoba beberapa kalipun hasilnya tetap akan sama dan tidak bisa.

Coba kalian bayangkan saja jika memang situs tersebut bisa digunakan? Akan bahaya sekali karena dapat di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan akun artis-artis yang memiliki banyak follower pasti akan menjadi incaran utama mereka.

Baca juga: Cara Upload Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Hacking tidak sesederhana itu, kalian harus mengerti betul tentang platform yang akan kalian retas baik dari struktur dan seluk beluk data yang ada didalamnya.

Tinggalkan komentar