10 Situs Download Torrent Terbaik dan Tercepat

Torrent merupakan salah satu media alternatif yang biasanya digunakan untuk mendownload dan mengupload file yang berukuran besar melalui internet. Dengan menggunakan torrent untuk mendownload file tentu menjadi pilihan terbaik karena dapat membantu proses mendownloadnya menjadi lebih cepat.

Torrent juga menjadi sebuah metode pendistribusian data dalam jumlah besar secara luas tanpa harus menanggung berbagai beban resource ataupun kinerja hardware, bandwidth serta hosting pada distributor asli file data tersebut.

Pada dasarnya, ketika file data didistribusikan dengan menggunakan protokol torrent, maka para pengguna yang mendownload file tersebut juga akan ikut mendistribusikan sebagian kecil datanya kepada para pengguna baru yang mendownload filenya.

Hal ini tentunya sangat berguna karena dapat mengurangi biaya serta kinerja dari para distributor asli dan juga dapat mengurangi ketergantungan terhadap distributor file aslinya.

Umumnya di dalam file torrent akan terkandung berbagai informasi mengenai nama file, besar ukuran file, komentator, alamat track URL serta lainnya.

Perlu diketahui, file torrent sebenarnya hanya bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi ataupun software download torrent, seperti BiTorrent serta uTorrent. Lebih jelasnya berikut

10 Situs Download Torrent Terbaik dan Tercepat

1. The Pirate Bay

The Pirate Bay

The Pirate Bay (PirateProxy.space) merupakan salah satu situs download torrent legend yang tidak bisa diragukan lagi. Apalagi file hosting torrent ini juga menjadi yang pertama di dunia, bahkan pada tahun 2017 situs ini berhasil berada di puncak daftar situs torrent terbaik yang ada di dunia.

Melalui The Pirate Bay Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai file dengan kategori audio, video hingga game. Selain adanya berbagai jenis kategori, Anda juga bisa menemukan magnet link yang nantinya akan digunakan untuk mendownload melalui jaringan peer to peer.

The Pirante Bay memang pernah diblokir oleh pemerintah dan menghilang pada tahun 2014, meskipun demikian kini situs ini sudah bisa diakses kembali seperti biasanya.

2. Extratorrent

Extratorrent (extratorrent.cc) merupakan situs torrent yang menjadi host sejumlah link torrent yang bisa langsung mengarah ke bagian konten yang berhak cipta. Dengan menggunakan situs extratorrent Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai file, seperti file film, lagu, gambar terbaru hingga software.

Pada dasarnya, extratorrent memang sempat mengalami beberapa kali perubahan domain, meskipun begitu situs extratorrent tetap bisa menjadi andalan bagi Anda yang sedang mencari situs download torrent terbaik.

3. Rarbg

Rarbg (Rarbg.to) merupakan salah satu situs download torrent dengan tampilan yang sangat menarik, sehingga tidak mengherankan jika situs torrent ini sangat diminati oleh para konsumen.

Situs Rarbg dapat mengindeks file torrent untuk berbagai jenis kategori, mulai dari film, acara TV hingga lainnya.

Situs Rarbg pertama sekali diluncurkan pada tahun 2008 dan sejak saat itu perusahaan yang meluncurkan situs download torrent ini menjelajahi perusahaan yang low profile selama beberapa tahun terakhir.

Meski pernah ditutup selama seminggu karena permasalahan hukum, namun kini situs Rarbg menjadi salah satu situs torrent yang memiliki paling banyak pengunjung di dunia.

4. EZTV

EZTV (EZTV.ag) merupakan salah satu situs torrent yang beroperasi hampir sama dengan situs populer lainnya seperti KickAss Torrents dan TPB. Pada dasarnya, release group ini diluncurkan sebagai situs torrent setelah penitipan KickAss.

Meski dilihat secara visual EZTV tidak begitu menarik seperti situs torrent terkenal lainnya, namun dengan adanya konten yang selalu diperbarui setiap hari maka tidak mengherankan jika situs ini menjadi cukup populer.

Selain itu, untuk menemukan berbagai update serial TV terbaru di situs ini juga terbilang mudah dan bahkan Anda bisa langsung masuk ke forum diskusi di setiap episode terbaru untuk membahasnya.

5. YTS

YTS

YTS (yts.am) atau sebelumnya lebih dikenal dengan YIFY memang menjadi salah satu situs torrent terpopuler. Situs ini sangat terkenal karena memiliki banyak sekali koleksi film terbaru yang hadir di layar bioskop.

Oleh sebab itu, jangan heran jika situs download film melalui torrent ini akan selalu siap memanjakan kamu dengan berbagai kualitas film terbaik dan tentunya tidak akan mengecewakan Anda.

6. LimeTorrents

LimeTorrents

LimeTorrents (LimeTorrents.cc) merupakan salah satu situs yang menyediakan torrent dengan menawarkan beberapa kategori, seperti film, serial TV, aplikasi, anime serta game.

Berbicara mengenai tampilan situs ini juga terbilang sangat terpercaya dengan berbagai jenis konten yang selalu di update setiap harinya.

Selain itu, LimeTorrents juga memudahkan Anda dalam mencari film terbaru dan paling populer, dengan cara memberikan daftar 100 link download torrent terbaik.

7. 1337X

1337X

1337X (1337x.to) menjadi salah satu situs download torrent dengan ranking Alexa dibawah 1000, sehingga membuatnya mampu berdiri dengan baik di samping banyak situs torrent populer lainnya di seluruh dunia.

Pada dasarnya, situs download torrent ini memang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, meskipun terbilang agak baru namun situs ini bisa langsung merasakan kesuksesan yang cukup tinggi, terlebih saat situs KickAss dan TPB mengalami kehancuran.

Selain itu, 1337X juga menampilkan grafis yang sangat baik, sehingga membuat tampilan visual 1337X jauh lebih menarik layaknya situs YTS.

1337X juga terlihat sangat aktif memperbarui kontennya setiap harinya. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika 1337X menjadi host yang memiliki banyak file berhak cipta yang luas dan juga ketat.

8. IsoHunt

IsoHunt

IsoHunt (IsoHunt.to) memang menjadi situs torrent yang sangat menyambut konten bajakan dengan sangat cerdas dan penuh kasih sayang. Pasalnya pada sekitaran tahun 2012 silam, situs ini berhasil membagikan sekitar 14 petabyte berbagai konten bajakan.

Nah, karena berhasil membagikan konten bajakan tersebutlah akhirnya menyebabkan situs IsoHunt ditutup pada tahun 2013. Meskipun begitu, situs ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali muncul di mesin pencari ataupun internet. Perlu Anda ketahui, domain IsoHunt.do juga dianggap sebagai pengganti domain asli IsoHunt.

9. Torlock

Torlock (Torlock.com) sebenarnya sama seperti situs download torrent 1337X yang juga dibuat sangat baik dari segi tampilannya.

Perlu diketahui, situs Torlock juga mengklaim semua jenis torrent yang terindex di dalam situs ini sudah diverifikasi dan juga akan langsung menghapus link yang menerima permintaan hukum yang sah.

Situs Torlock sebenarnya sudah mengindeks lebih dari 3 juta torrent serta link magnet dengan berbagai kategori konten.

10. Torrentz

Torrentz

Torrentz2 (Torrentz.eu) merupakan sebuah situs torrent yang sudah pernah diblokir dan akhirnya membuat situs ini berganti domain baru yang bernama torrentz.

Sebenarnya situs Torrentz ini sangat mirip seperti The Pirante Bay karena memiliki tampilan yang tergolong mudah digunakan, user friendly serta cukup simpel. Bahkan situs ini juga sangat minim pop up iklan yang cukup mengganggu.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika situs ini cukup populer dan memiliki tempat tersendiri di kalangan para penggunanya.

Demikianlah, semoga ulasan mengenai 10 situs download Torrent terbaik tersebut dapat berguna dan menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari situs torrent terbaik di dunia.