7 Aplikasi Nonton TV Offline di Android Terbaru

TV Offline

Pengen nonton tv offline dengan Android dirumah? Tentu saja bisa, sekarang ada banyak aplikasi tv tanpa internet yang bisa di download gratis dan tanpa langganan.

Semakin berkembangnya teknologi digital saat ini, membuat peran televisi menjadi sedikit berkurang. Pasalnya, tayang televisi kini bisa dilihat dari layar smartphone yang kita miliki, meskipun tanpa koneksi internet. Untuk melakukannya, kita hanya perlu menggunakan aplikasi TV Offline Android.

Sampai saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat tayangan televisi di Android. Namun, hanya beberapa saja yang memiliki tampilan yang bagus serta user interface yang simpel.

Pada artikel ini kita akan membahas aplikasi TV offline apa saja yang bisa Anda pilih.

7 Aplikasi TV Offline Android Terbaik

1. PadTV HD

PadTV HD

Aplikasi TV Offline pertama yang bisa Anda gunakan adalah PadTV HD. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengakses tayangan dari berbagai channel TV nasional secara offline. Aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Play Store dengan ukuran yang cukup kecil, hanya 2,3 MB saja.

Meski begitu, Anda tidak serta merta bisa langsung menggunakannya setelah diinstall. Setidaknya, Anda membutuhkan TV Tuner, untuk menemukan channel-channel TV melalui sinyal yang ditangkap oleh antena atau parabola di rumah Anda.

Baca juga: Kode ZalTV Terbaru

Meski sedikit repot, tetapi kualitas gambar yang bisa dihasilkan cukup jernih atau HD, sehingga Anda bisa menikmati tayangan TV seperti saat menggunakan TV sungguhan. Settingan yang dimiliki oleh aplikasi ini juga terbilang lengkap, sehingga dapat memaksimalkan pengalaman Anda menonton TV.

2. WiTV Viewer

WiTV Viewer

Aplikasi satu ini bisa dikatakan lebih praktis dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Hal ini karena WiTV Viewer memiliki fitur portable Tuner yang memungkinkan Anda untuk menemukan berbagai channel TV nasional tanpa menggunakan TV Tuner.

Dengan bantuan sinyal wifi untuk mengirimkan sinyal siaran TV, aplikasi ini dapat menyuguhkan tayangan-tayangan favorit Anda di televisi. Terlebih lagi, semua hal tersebut bisa Anda lakukan tanpa perlu terhubung ke internet alias offline.

Bagi Anda yang sedang bepergian ke luar kota atau sedang menghabiskan waktu yang cukup lama di perjalanan, tentu saja aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa bosan. Anda bisa menemukan aplikasi ini di Play Store dengan ukuran aplikasi sebesar 26 MB.

3. IPTV

IPTV

Di posisi selanjutnya, Anda bisa menggunakan IPTV untuk mengakses tayangan-tayangan TV secara offline. Berbagai saluran-saluran terbaik juga bisa Anda temukan menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakan versi gratisnya, Anda harus rela melihat banner-banner iklan di sekitar tayangan.

Meski begitu, Anda bisa menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan melakukan upgrade aplikasi IPTV ke versi pro, sehingga tayangan yang Anda lihat murni dari saluran TV yang sedang ditonton. Alexander Sofronov selaku pengembang dari aplikasi ini cukup baik dalam mengemas aplikasi ini.

Tampilannya dibuat cukup sederhana, sehingga siapapun dapat dengan mudah mengoperasikannya. Meski terkesan biasa-biasa saja dari segi user interface, menonton TV menggunakan aplikasi ini masih cukup nyaman dan tidak akan mudah bosan.

Tapi sebelum itu Anda harus memiliki list channel yang akan ditonton, nah list ini bisa di download pada IPTV M3U Indonesia.

4. Air DTV

Air DTV

Satu lagi aplikasi TV Offline yang bisa Anda gunakan adalah Air DTV. Sama dengan PadTV HD, aplikasi ini memerlukan TV Tuner untuk dapat menemukan channel-channel TV yang ingin Anda tonton. Untuk aplikasinya sendiri bisa Anda unduh di Google Play Store.

Sejauh ini, Air DTV telah mencatatkan total unduhan hingga 500 ribu lebih di Play Store. Ini membuktikan bahwa aplikasi ini cukup populer dan digunakan oleh banyak orang, untuk menemani mereka menyaksikan tayangan-tayangan TV menarik tanpa perlu jaringan internet.

Aplikasi ini kurang cocok jika Anda ingin menonton TV saat bepergian. Anda bisa memilih aplikasi ini jika tidak ada TV di rumah tetapi kelengkapan seperti TV Tuner atau antena sudah Anda miliki sebelumnya.

5. HomeFree TV

HomeFree TV

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi TV yang bisa Anda gunakan tanpa perlu terhubung ke internet. Anda hanya perlu menghubungkan smartphone Android ke sebuah TV Tuner, agar channel-channel dari TV favorit Anda bisa ditemukan dengan mudah.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk merekam tayangan TV yang sedang ditonton. Hal ini sangat bermanfaat ketika Anda menyukai sebuah tayangan tertentu dan ingin menyaksikannya kembali di kesempatan lain.

Secara keseluruhan penggunaannya pun HomeFree TV cukup mudah dioperasikan. Dengan begitu Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakannya, meskipun baru pertama kali menginstall aplikasi ini. Aplikasi ini sangat cocok jika di rumah Anda sedang tidak ada TV atau TV Anda saat ini rusak.

6. DTV Viewer

DTV Viewer

Di posisi keenam ada DTV Viewer yang bisa Anda jadikan aplikasi untuk melihat tayangan-tayangan TV favorit secara offline. Dikembangkan oleh developer yang sama dengan aplikasi PadTV HD, yaitu Geniatech Inc, aplikasi TV ini juga memerlukan sebuah TV Tuner untuk bisa menggunakannya.

Salah satu perangkat yang direkomendasikan untuk dijadikan Tuner pada aplikasi ini adalah Geniatech DTV Box. Nantinya, Anda akan disuguhkan berbagai saluran TV dengan kualitas gambar yang cukup jernih alias HD.

Sama seperti aplikasi TV offline lain yang memerlukan TV Tuner, aplikasi ini kurang cocok jika dijadikan aplikasi menonton TV saat bepergian. Anda akan lebih maksimal jika menggunakannya untuk tontonan di rumah atau saat sedang suntuk di kamar.

7. TDT HD TV

TDT HD TV

Aplikasi TV offline terakhir yang bisa kamu pilih adalah TDT HD TV. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik serta mudah untuk digunakan. Anda bisa menikmati berbagai saluran TV favorit dengan visual yang jernih. Selain itu, berbagai fitur menarik juga bisa Anda temukan di sini.

Mulai dari mode perekaman tayangan TV, menyimpan hasil rekaman, tampilan EPG, dll. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan ketinggalan tayangan-tayang menarik dari setiap stasiun TV kesukaan Anda.

Buat yang suka nonton pertandingan sepak bola luar negeri ataupun Indonesia, bisa download Gratisoe TV yang didalamnya sudah dilengkapi dengan channel yang komplit.

Dengan banyaknya aplikasi TV offline Android yang bisa Anda gunakan, sepertinya memiliki TV bukan lagi menjadi keharusan. Kapan saja Anda ingin menyaksikan tayangan TV, Anda bisa menggunakan smartphone Anda meskipun tanpa internet.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!