Velocity CapCut, Sudah Tau Cara Buatnya? Ternyata Mudah!

Velocity CapCut

Mengedit video dan mengunggahnya ke sosial media adalah salah satu hal yang wajar dilakukan belakangan ini. Karena itulah, banyak orang yang ingin mengedit video dan membuat trending baru.

Salah satu hal yang menjadi trending belakangan ini adalah editing video yang menggunakan filter Velocity. Apa itu Velocity dan bisakah Anda membuatnya di aplikasi Capcut?

Untuk melihat tutorial membuatnya, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Velocity Capcut?

Velocity adalah salah satu hal yang sangat trending belakangan ini. Meskipun sedang trending, ternyata belum banyak orang yang tahu tentang apa itu Velocity.

Sebenarnya, Velocity merupakan sebuah bentuk editing yang banyak digunakan di aplikasi editing video, salah satunya di Capcut. Sudah ada banyak contoh editing jedag jedug yang menggunakan teknik Velocity.

Cara Membuat Video Velocity di Aplikasi Capcut

Agar tidak sampai ketinggalan trend video Velocity, maka Anda harus membuatnya juga. Anda bisa membuat video dengan tema Velocity melalui aplikasi Capcut.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Capcut, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi Capcut sudah ada di Google Play Store maupun App Store sehingga Anda bisa mengunduhnya disana.

Setelah Anda sudah memiliki aplikasi Capcut, Anda bisa lanngsung membuat videonya. Anda bisa memasukkan video yang akan diedit, memotong bagian yang tidak diinginkan dan menambahkan efek velocity. Jangan lupa untuk tambahkan sound yang sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Edit Efek Velocity di Capcut

Apabila Anda tidak ingin instan langsung menggunakan efek Velocity yang ada di Capcut, maka Anda bisa mengedit efek Velocitynya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara edit efek Velocity di Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut yang ada di ponsel Anda.
  2. Pilih menu proyek baru dan pilih mana video yang akan Anda edit menjadi video Velocity. Klik tambah.
  3. Pilih opsi ekstrak dan masukkan sound yang akan digunakan dalam video. Anda bisa mengimpor suara yang sudah Anda simpan di ponsel Anda.
  4. Sesuaikan video dengan audio yang sudah Anda buat.
  5. Klik menu pesta dan tambahkan lampu strobo. Tujuan efek ini adalah untuk menambah suasana meriah di video Velocity Anda.
  6. Atur dan edit filter sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Anda.
  7. Anda juga perlu mengatur sound sebab dalam beberapa video, sound hanya muncul di bagian akhir saja.

Anda bisa menyimpan video yang sudah Anda buat melalui capcut di perangkat Anda. Agar lebih mudah, Anda bisa langsung mengunggahnya di sosial media seperti TikTok.

Baca juga:

Rekomendasi Sound Video Velocity

Anda tentu ingin video Anda menjadi trending dan viral, untuk itu penting memilih sound yang tepat untuk video Anda.

Ada beberapa rekomendasi sound Velocity yang bisa Anda gunakan, seperti makhluk tuhan paling seksi dan sikok bagi duo.

Jika kedua sound ini kurang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa menggunakan sound baru yang berpotensi untuk menjadi viral.

Anda juga bisa menambahkan hastag yang tepat agar video Anda bisa masuk ke FYP pengguna TikTok yang lain.

Itu dia penjelasan tentang cara membuat video Velocity di aplikasi capcut. Anda juga bisa menggunakan aplikasi editing yang lain apabila kurang cocok menggunakan capcut. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.