Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee tentu memiliki ratusan bahkan ribuan transaksi yang berlangsung setiap harinya.

Karena itulah, sangat mungkin Anda mengalami error ketika sedang membuat pesanan. Salah satu error yang kerap dialami oleh pembeli adalah tidak munculnya kode pembayaran Shopee. Bagaimana cara mengatasi error yang satu ini? Check this out.

Mengenal Tentang Kode Pembayaran Shopee

Sama seperti namanya, kode pembayaran Shopee adalah sebuah kode unik yang diberikan oleh pihak Shopee agar Anda dapat menyelesaikan pembayaran pesanan.

Kode pembayaran ini akan muncul setelah Anda memilih metode pembayaran di Shopee. Tanpa adanya kode pembayaran Shopee, Anda tidak bisa membayar barang dan dapat berujung pembatalan pesanan.

Penyebab Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul

Bila setelah Anda melakukan check out kode pembayaran Shopee tidak kunjung muncul, maka Anda harus tahu penyebabnya.

Hal ini akan sangat fatal bila dibiarkan karena pesanan Anda dapat dibatalkan oleh sistem.

Ada beberapa penyebab yang diduga membuat kode pembayaran Shopee tidak kunjung muncul. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

  • Menggunakan Aplikasi Versi Lama. Shopee selalu memperbarui aplikasi mereka dengan tujuan menghilangkan bug yang ada di aplikasi versi lama.
  • Bila Anda menggunakan aplikasi versi lama, maka wajar saja jika kode pembayaran Shopee tidak muncul.
  • Error pada server. Tidak munculnya kode pembayaran Shopee bisa saja terjadi bukan karena kesalahan Anda tetapi karena kesalahan pada server.
  • Identitas belum lengkap. Ketika Anda membuat akun di Shopee, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa identitas diri. Identitas diri yang lengkap akan mempermudah Anda memesan barang dan mendapatkan kode pembayaran Shopee.
  • Koneksi internet terganggu. Penyebab lain yang bisa menjadi alasan mengapa kode pembayaran Shopee tidak muncul adalah koneksi internet yang sedang down. Tanpa internet, koneksi antara ponsel Anda dan Shopee akan terputus.
  • Cache aplikasi menumpuk. Penyebab terakhir yang mungkin menyebabkan kode pembayaran Shopee tidak muncul adalah cache aplikasi Shopee yang menumpuk. Cache adalah file sampah sehingga file sampah ini dapat menghalangi jalannya aplikasi.

Baca juga:

Cara Menyelesaikan Error Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul

Anda tidak perlu panik apabila error kode pembayaran Shopee terjadi pada Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan error ini. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

Update Aplikasi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kode pembayaran Shopee tidak muncul adalah dengan mengupdate aplikasi.

Aplikasi yang sudah diupdate akan menghilangkan bug yang diduga menjadi penyebab tidak muculnya kode pembayaran Shopee.

Menghapus Cache

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cache adalah file sampah yang menumpuk di aplikasi sehingga harus dihapus.

Cache tidak hanya bisa memperlambat jalannya aplikasi tetapi juga bisa menyebabkan error tidak terduga seperti tidak munculnya kode pembayaran Shopee.

Hubungi Customer Service

Apabila penyebab tidak munculnya kode pembayaran Shopee karena server Shopee yang sedang down, maka Anda disarankan untuk menghubungi call center atau customer service terlebih dahulu.

Biasanya, Anda akan langsung diberikan kode pembayaran Shopee alternatif untuk menyelesaikan pembayaran Anda.

Ganti Jaringan

Hal terakhir yang bisa Anda coba lakukan untuk memunculkan kode pembayaran Shopee adalah dengan berganti jaringan.

Apabila sebelumnya Anda menggunakan paket data, Anda disarankan untuk mengubahnya menjadi WiFi begitu pula sebaliknya.

Nah, itu dia penjelasan tentang penyebab tidak munculnya kode pembayaran Shopee dan bagaimana cara mengatasinya. Jangan panik dan silahkan mencoba cara-cara diatas.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.