Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Sah? Ini Penyebabnya

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Sah

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Sah? Shopee Affiliate adalah salah satu cara yang banyak dipilih untuk mendapatkan uang tambahan. Sayangnya, beberapa pengguna mengeluhkan karena komisi Shopee Affiliate tidak kunjung masuk dan diakumulasikan. Apa penyebab hal ini terjadi? Check this out.

4 Penyebab Komisi Shopee Affiliate Tidak Dihitung

Setelah dicari tahu lebih dalam, ada beberapa penyebab mengapa komisi Shopee Affiliate tidak bisa diakumulasikan. Ini dia beberapa penyebabnya.

Pesanan Dibatalkan oleh Pembeli atau Belum Selesai

Penyebab komisi Shopee Affiliate tidak dihitung yang pertama adalah karena pesanan dibatalkan oleh pembeli.

Bila ada seorang pembeli yang membeli barang melalui link Shopee Affiliate Anda lalu pembeli tersebut tiba-tiba membatalkan pesanan, maka Anda tidak akan mendapatkan komisi.

Hal ini juga berlaku pada pembelian pesanan yang belum selesai. Komisi Shopee Affiliate akan baru masuk ke akun Anda setelah pembelian benar-benar selesai.

Produk Bukan Dari Toko Star, Star+ atau Shopee Mall

Penyebab selanjutnya yang membuat komisi Shopee Affiliate tidak dihitung adalah produk yang Anda promosikan bukan dari toko star, star+ atau Shopee Mall.

Anda harus mempromosikan produk yang dijual oleh toko dengan kategori star, star+ atau Shopee Mall, sebab bila tidak, penjualan dari link produk non star keatas tidak akan dihitung dalam komisi Shopee Affiliate.

Pembelian Produk Digital

Anda hanya bisa mendapatkan komisi Shopee Affiliate dari penjualan barang biasa non digital di Shopee. Komisi Shopee Affiliate tidak akan berlaku bila pembeli affiliate Anda melakukan pembelian produk digital seperti pulsa, voucher atau tiket.

Menggunakan Koneksi Internet Yang Sama

Kemungkinan terakhir yang bisa membuat komisi Shopee Affiliate Anda tidak dihitung adalah jika pembelian dilakukan dengan koneksi internet yang sama.

Meskipun berbeda device, Shopee tetap bisa mendeteksi apakah Anda melakukan pembelian dengan koneksi yang sama atau tidak. Sebagai contoh, pembelian Shopee Affiliate tidak akan dihitung komisinya bila menggunakan WiFi yang sama.

Mengapa Komisi Shopee Affiliate Tiba-tiba Hilang?

Bila Anda mengalami kendala seperti komisi Shopee Affiliate yang tiba-tiba hilang, maka Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa penyebab mengapa komisi Shopee Affiliate tiba-tiba hilang.

Pertama, bisa saja karena komisi Shopee Affiliate Anda masih tergolong kecil sehingga komisi langsung dicairkan melalui ShopeePay secara otomatis.

Bila setelah dicek ternyata komisi belum dicairkan secara otomatis, maka mungkin komisi sedang dalam proses akumulasi sehingga belum masuk ke dalam akun Anda.

Cara Cek Total Komisi Shopee Affiliate

  1. Sebelum Anda melakukan pencairan komisi, Anda harus mengecek terlebih dahulu berapa jumlah komisi Shopee Affiliate yang sudah Anda terima.
  2. Tujuan melakukan hal ini adalah memastikan komisi mencapai jumlah minimal untuk dicairkan.
  3. Anda bisa mengecek total komisi Shopee Affiliate di aplikasi Shopee, lalu klik menu notifikasi dengan icon lonceng di bagian bawah.
  4. Setelah itu, klik menu promo and updates dan cari menu Shopee Affiliate.

Baca juga:

Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate

Bila Anda sudah memiliki saldo atau komisi Shopee Affiliate, maka Anda bisa mencairkannya. Pencairan akan dilakukan setiap dua minggu sekali pada hari Rabu atau Kamis sesuai ketentuan dari pihak Shopee.

Untuk mencairkan komisi Shopee Affiliate, Anda hanya perlu mendaftarkan rekening bank aktif sesuai dengan nama pemilik akun Shopee Affiliate.

Bila komisi Anda diatas satu juta, komisi akan ditransfer ke rekening bank, tetapi bila kurang dari satu juta maka komisi akan dicairkan melalui ShopeePay.

Itu dia penjelasan tentang komisi Shopee Affiliate yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.