10 Alasan Masuk OSIS yang Meyakinkan dan Tepat

Masa-masa sekolah terutama SMA dan SMP adalah masa yang paling menyenangkan. Selain belajar, kita bisa mendapatkan teman dari berbagai daerah yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Disinilah mengapa dikatakan masa sekolah adalah masa terbaik dan akan kita rindukan kelak jika sudah lulus.

Sekolah adalah tempat kedua setelah rumah dimana kita akan menghabiskan banyak waktu disana bersama teman dengan candaan, tawa, kegokilan dan hal konyol lainnya. Di sekolah kita juga bisa menyalurkan bakat seperti mengikuti klub olahraga voli, futsal, sepak bola, basket dan lainnya.

Bagi yang senang berorganisasi juga bisa ikut bergabung dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasa disebut dengan OSIS. Namun tidak sembarangan siswa bisa bergabung didalamnya, karena ada kriteria dan persyaratan khusus agar siswa bisa masuk kedalamnya.

Dan bagi kamu yang ingin bergabung dengan organisasi tersebut, akan ada sejumlah pertanyaan yang akan diajukan. Salah satunya adalah alasan masuk OSIS, dan kamu harus menjawabnya dengan tepat dan meyakinkan. Berikut beberapa alasan yang tepat untuk digunakan dan untuk lebih meyakinkan dirimu untuk masuk osis.

10 Alasan Masuk OSIS yang Tepat dan Meyakinkan

Banyak Teman

Anggota osis terdiri dari beberapa orang yang berasal dari kelas yang berbeda, maka dari itu disini kamu akan bertemu dengan banyak teman baik yang perempuan ataupun yang laki-laki.

Membentuk Kerjasama

Seperti yang sudah kami sebutkan diawal, bahwa anggota osis terdiri dari beberapa orang dari berbagai kelas yang tersusun dalam struktur osis yang lengkap. Maka peran kerjasama sangat dibutuhkan dalam hal ini guna menciptakan sebuah organisasi yang kompak dan dapat menjadi teladan bagi generasi selanjutnya.

Mengasah Kemampuan Berkomunikasi

Kamu akan belajar berkomunkasi dengan banyak orang terutama dengan anggota osis yang lain akan lebih sering terjadi. Juga akan banyak kegiatan dimana kamu akan melakukan pengumuman kedalam kelas dan hal lainnya.

Membentuk Karakter Positif

Dalam OSIS akan membantu kamu membentuk karakter yang positif. Mengapa bisa? Karena anggota didalamnya adalah orang-orang yang memiliki pemikiran positif sehingga disini akan mengarahkan kamu menjadikan orang yang selalu optimis dalam berpikir positif.

Mengasah Keberanian

Selain akan membentuk pribadi yang positif, dilingkungan osis juga akan mengasah keberanian kamu. Kamu akan lebih berani dan percaya diri dalam segala aspke. Kamu juga akan lebih berani bicara didepan umum, berani berpendapat, mengambil keputusan dan sebagainya.

Penyaluran Ide

Dalam OSIS yang dibutuhkan memang sebuah kreativitas, jadi disini kamu bisa menyalurkan ide apa saja untuk membuat organisasi ini menjadi lebih aktif. Ditempat inilah kamu bisa mengusulkan apa saja yang selama ini ada di pikiranmu misalnya program untuk siswa agar lebih aktif dan mengembangkan kemampuan mereka.

Melatih Kepemimpinan

Jangan kira jiwa kepemimpinan hanya akan didapatkan oleh ketua OSIS saja. Namun kita sebagai anggota juga akan mendapatkan pengalaman tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin dalam sebuah organisasi seperti mengerjakan tugas sebagai ketua koordinator masing-masing.

Melatih Tanggung Jawab

Sebagai anggota ataupun ketua osis kamu akan mengemban sebuah tanggung jawab. Kamu harus bisa bertanggung jawab terhadap tugas yang telah dimiliki. Dan ini secara tidak langsung akan mengasah kemampuan dalam tanggung jawab dirimu.

Banyak Dikenal Siswa

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa dengan kamu masuk organisasi ini akan membuatmu jadi dikenal lebih banyak oleh siswa. Apalagi saat pelantikan akan disaksikan oleh seluruh siswa dan guru. Sisi positifnya kamu akan jadi siswa yang populer dikalangan teman dan guru kamu sendiri.

Bekal Masa Depan

Menjadi anggota osis akan memberikan sisi positif terhadap dirimu sendiri yang bisa dimasukkan didalam resum-mu kelak. Hal ini bisa menjadi bekal untuk masa depan saat kamu akan mendaftar sekolah ataupun ingin melamar pekerjaan.

Alasan masuk osis diatas bisa kamu gunakan untuk masuk kedalam bidang apa saja misalnya bidang kewirausahaan, bidang humas, bidang kesenian, bidang olahraga, bidang bela negara dan bidang-bidang lainnya.

Tag

Tinggalkan komentar