Kumpulan Pertanyaan untuk Calon Ketua OSIS Paling Susah

Pada laman ini kita akan berikan kamu kumpulan pertanyaan untuk calon ketua OSIS yang paling susah dan sulit agar dia bingung hingga bisa berpikiran secara luas dalam menjawabnya. Tentu ini sangatlah penting, mengingat ketua OSIS ini akan berperan penting untuk kemajuan sekolah serta perkembangan kreativitas para siswa dengan program-program yang diadakan nanti.

Maka itulah sebelum ada yang akan mencalonkan sebagai ketua osis, maka mereka diminta untuk melampirkan visi dan misi agar semua tau apa kira-kira rencana yang akan dilakukan saat sudah menjabat nanti.

Sebelum itu tentu juga mereka harus menyampaikan orasinya, nah disinilah kita harus mempertanyakan apa saja yang kiranya dapat membuat organisasi tersebut menjadi lebih baik terus dari tahun-tahun sebelumnya. Disini sudah kami kumpulkan beberapa pertanyaan untuk calon ketua osis yang sangat sulit hingga mereka berpikir terlebih dahulu sebelum menjawabnya.

Pertanyan untuk Calon Ketua OSIS

Berikut ini beberapa kumpulan pertanyaan untuk calon ketua osis yang berbobot, sulit dan berkualitas bagus. Bukan untuk berdebat, namun pertanyaan ini lebih bertujuan agar kita dapat mendengarkan orasi calon ketua secara maksimal.

Pertanyaan tentang Kepribadian

  1. Apa sifat yang kamu sukai dari diri sendiri dan juga orang lain, siapakah orang tersebut?
  2. Sifat bagaimana yang tidak kamu sukai dari dirimu dan juga orang lain, siapakah orang tersebut?
  3. Apa yang paling sering kamu lakukan saat membantu orangtua dirumah?
  4. Sebutkan apa saja kekurang dan kelebihanmu?
  5. Pastinya kamu memiliki agama, seberapa paham kamu dengan agamamu itu?
  6. Hal apa yang suka kamu lakukan dirumah?

Pertanyaan tentang Sekolah dan Keluarga

  1. Seberapa paham kamu tentang sekolah dan apa yang ingin diperbaiki dari sekolah ini?
  2. Apa sih hubungan OSIS dengan sekolah menurutmu?
  3. Siapakah guru yang paling kamu suka dan tidak disukai, coba jelaskan!
  4. Apakah peran seorang anak didalam keluarga?
  5. Masalah apa yang sering kamu lakukan dirumah?
  6. Seberapa dekat dan akrab kamu dengan teman-temanmu?
  7. Selain belajar, apa saja kelakuan yang kamu lakukan di sekolah?

Pertanyaan tentang Organisasi

  1. Apa pengertian organisasi menurutmu? Dan seberapa penting organisasi tersebut?
  2. Apa alasan kamu ingin menjadi ketua OSIS? Mampukah mengemban tanggung jawab?
  3. Apa hal yang ingin kamu lakukan untuk kemajuan sekolah?
  4. Apa visi dan misi kamu untuk kedepannya?
  5. Seberapa penting sebuah jabatan ketua OSIS ini untukmu?
  6. Bagaimana jika kamu tidak bisa bertanggung jawab dengan tugas yang akan diberikan?
  7. Mampukah kamu menjalankan semua visi dan misi dari apa yang kamu persiapkan?

Pertanyaan dengan Jawaban

Berikut ini merupakan beberapa pertanyaan tersulit tentang pemilihan ketua OSIS menurut Bungdus.com.

  1. Bagaimana cara membuat nama baik sekolah menjadi lebih baik dan terkenal dengan kualitasnya? Jawabannya: Membuat siswa mematuhi setiap program dan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah sehingga dapat mencetak lulusan terbaik dan dikenal oleh banyak orang.
  2. Apa yang akan kamu lakukan kedepan dalam hal membantu promosi sekolah? Jawabannya: Memperkenalkan setiap program sekolah baik melalui sosial media, mengajak warga sekolah untuk menyebarkan sehingga sekolah terkenal.
  3. Buatlah satu kalimat yang cukup bisa membuat kami yakin akan memilih kamu. Jawabannya: Niat baik hanya ada pada pemimpin yang baik, dan saya memiliki niat tersebut. Semua program OSIS akan saya kawal dengan baik demi kemajuan dan nama baik sekolah.
  4. Misal ada anggota yang memiliki kinerja buruk, kamu lebih memilih mengeluarkan anggota tersebut atau tetap mempertahankan keutuhan anggota? Jawabannya: Keutuhan anggota osisi lebih penting, jika anggota tersebut tidak bisa dinasehati ya terpaksa harus dikeluarkan. Karena program osis akan terganggu dengan adanya anggota yang kinerjanya tidak baik sehingga dapat mencoreng nama baik sekolah.

Dengan beberapa pertanyaan untuk calon ketua osis diatas kita dapat mengetahui seberapa bisa dia menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi nantinya. Maka dari itu kita harus tau betul alasan masuk osis yang dia miliki, kalau hanya untuk terkenal dan terlihat keren saja mending tidak usah sama sekali. OSIS membutuhkan seorang pemimpin yang amanah dan bisa bertanggung jawab untuk nama baik organisasi itu sendiri dan yang utama adalah sekolah.

Tag

Tinggalkan komentar