Cara Mengubah DPI FF (Semua HP) Sensitivitas Free Fire

Cara Mengubah DPI FF

Ini dia cara mengubah dpi ff di Android untuk tingkatkan sensitivitas free fire. Work untuk hp Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Realme pokoknya semua hp dapat kamu coba.

Free Fire sekarang menjadi game yang ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Tidak hanya remaja dan anak-anak saja, bahkan orang tua juga banyak yang memainkan game battle royale yang satu ini.

Pasalnya game ini sangat menyenangkan dan bisa dimainkan oleh siapa saja. Gameplay yang sangat mudah tentu tidak membuat pemula sekalipun kesusahan dalam memainkannya.

Jika kita melihat di YouTube, pastinya kita memiliki youtuber ff idola yang sering memberikan tips dan trik seputar game yang di promosikan oleh Garena ini.

Terutama pada setting sensitivitas dimana bisa tingkatkan dengan cara yang mudah yaitu dengan menaikkan dpi pada hp.

Apa itu dpi?

DPI adalah singkatan dari “dots per inch” yang memiliki pengaruh cukup besar pada bagian resolusi dan ketajaman gambar. Terutama pada game free fire, jika kita tingkatkan dpi maka semakin baik pula tampilan game tersebut untuk dilihat.

Keuntungan Meningkatkan DPI Free Fire

Setiap smartphone tentu memiliki sensitivitas atau dpi yang berbeda baik untuk iPhone, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, Asus, Realme dan ponsel pintar lainnya.

Jika kamu sering menonton di youtube dan melihat mereka sering share settingan dpi untuk meningkatkan sensitivitas ff, tentu saja tidak selalu work saat kita gunakan.

Hal itu disebabkan karena hp yang mereka gunakan berbeda dengan hp yang kita gunakan. Kecuali memang jika sudah sama, maka bisa untuk diterapkan.

Namun sayang sekali karena rata-rata youtuber terkenal menggunakan perangkat iPhone, dan pengguna Android hanya bisa menonton saja.

Kenapa harus meningkatkan DPI? Karena saat bermain free fire dan kalian ingin jitu saat menembak atau headshot misalnya, maka sangat penting dpi ini untuk diatur.

Cara Mengubah DPI Free Fire di Android

Perlu diketahui bahwa pengaturan ini tidak tersedia di semua hp, terutama pada hp Android jadul seperti tahun 2016 kebawah saya melihat tidak terdapat opsi untuk mengubah dpi pada bagian opsi pengembang.

Dan cara ini bahkan bisa dilakukan oleh hp tanpa root sekalipun, jadi kamu tidak perlu khawatir. Namun sebelum itu, pastikan kita mengaktifkan opsi pengembang (Developer options) terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang
  • Buka Setelan > Tentang telepon.
  • Ketuk Build Number sebanyak 7 kali.
  • Jika berhasil, nanti akan muncul “Anda sudah menjadi seorang pengembang”.
  • Selesai

Perlu diperhatikan, untuk pengaturan diatas berbeda pada setiap merk smartphone jadi disesuaikan saja.

Cara Mengubah DPI di Android

Cara Mengubah DPI di Android
  1. Buka Setelan.
  2. Pilih Setelan tambahan.
  3. Gulir kebawah dan pilih Opsi Pengembang.
  4. Gulir kebawah lagi sampai menemukan opsi “Lebar terkecil”.
  5. Disini punya saya adalah 392 dpi, silahkan ubah sedikit dulu misalnya 430 dpi.
  6. Setelah di ubah tekan OK dan lihat perubahannya.

Penting: Kami sarankan jangan terlalu besar merubah dpi bawaan hp. Misalnya awalnya dpi hp kamu adalah 392 seperti punya saya redmi note 7, maksimal ubah sampai 492 saja (selisih 100) karena banyak kasus dimana pengguna mengubah terlalu tinggi dpi mereka mengakibatkan hp jadi tidak hidup atau bahkan yang lebih parah bisa bootloop.

Maka dari itu sangat penting sekali untuk mengingat berapa angka awal sebelum kita mengubahnya. Kami sarankan silahkan kalian catat dibuku atau note hp biar tidak lupa dan saat ingin mengembalikannya lagi tidak perlu repot-repot cek di internet.

Baca juga : Brote Mod Free Fire

Itu dia cara mengubah dpi free fire untuk meningkatkan sensitivitas game agar gameplay jadi makin lancar dan smooth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *