Aplikasi WixPayy Apk Penghasil Uang Asli atau Penipuan?

Aplikasi WixPayy Apk Penghasil Uang

Yuk review aplikasi WixPayy Apk penghasil uang yang katanya akan membayar membernya saat menyelesaikan tugas. Asli atau penipuan? Itu belum pasti, namun aplikasi baru saja dan rilis saya rasa sangat penting untuk kita bahas kali ini.

Di era milenial kita memang dituntut untuk menjadi lebih kreatif dari biasanya. Apalagi sejak pandemi virus yang melanda seluruh dunia, hal itu tentu menyebabkan krisis di berbagai negara termasuk juga Indonesia saat ini.

Maka dari itu banyak orang yang dipecat dari pekerjaannya karena perusahaan tempat dia bekerja sudah bangkrut dan harus mengurangi beberapa karyawan agar usaha tetap berjalan. Dan tentu saja karyawan tersebut rata-rata jadi pengangguran sekarang.

Dari situ banyak yang mencari usaha yang bisa dilakukan dari rumah, yang paling ngetren saat ini adalah bisnis online. Orang-orang banyak yang mencari aplikasi penghasil uang yang dapat memberikan keuntungan dalam waktu cepat dan banyak.

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan Batu Vulkanik, aplikasi Xbit, dan Compass yang akhir-akhir ini viral. Ditambah lagi yaitu yang terbaru adalah WixPayy dimana aplikasi ini baru saja rilis beberapa hari yang lalu dan belum banyak yang membahasnya.

Apa itu WixPayy?

WixPayy adalah platform aplikasi berbasis web yang menjanjikan dapat memberikan penghasilan hanya dengan melakukan misi ringan saja. Misi yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah cukup dengan melakukan share, like dan komentar pada postingan orang saja.

Hal ini mungkin mirip dengan yang sudah kita kenal yaitu IG Like Apk dimana tugasnya hampir sama. Hanya saja ada beberapa perbedaan terutama pada cara kerja dan tampilan didalam aplikasi serta sistem keanggotaannya.

WixPayy adalah perusahaan yang mengaku bergerak di bidang Social Advertising. Dimana secara singkatnya, pihak pengiklan akan memasang iklan di WixPayy dan member akan menonton iklan dari pengiklan tersebut.

Sistem Kerja WixPayy

Sistem Kerja WixPayy

Sistem kerjanya adalah memposting, share, dan like postingan instagram orang lain. Hal itu masih masuk akal, namun saat kita disuruh untuk melakukan upload screenshot sebagai bukti itu tentu saja akan sangat ribet.

Jelasnya seperti ini, kalau masih member puluhan mungkin bisa ditangani secara manual oleh admin dan meninjau satu-satu apakah memang sudah benar dilakukan tugasnya dengan baik. Nah kalau sudah ribuan? Pasti langsung di approve saja bukan?

Tidak mungkin setiap gambar yang di upload oleh para member sebagai bukti akan ditinjau secara manual satu-satu, itu akan sangat melelahkan. Sekalipun memang sudah banyak admin yang ada didalam aplikasi tersebut.

Memiliki Sistem Keanggotaan

Memiliki Sistem Keanggotaan

Tak jauh berbeda dengan aplikasi dengan skema ponzi lainnya seperti Oppo Power Apk, Love Money Apk, dan aplikasi eleven yang juga memiliki sistem keanggotaan atau upgrade level pada layanan yang mereka luncurkan.

WixPayy juga memiliki sistem tersebut dan ini berkemungkinan bahwa mereka menggunakan skema Ponzi dimana sistem seperti ini sudah dilarang sejak lama. Karena apa? Karena akan merugikan terhadap member yang baru join.

Jadi secara singkat paket gratis itu hanya untuk menarik perhatian saja, sehingga disediakanlah paket misi yang beragam dengan semakin mahal kita setor uang maka semakin banyak tugas serta uang yang akan kita dapat.

  • VIP 1 = RP 150.000
  • VIP 2 = RP 550.000
  • VIP 3 = RP 1.180.000
  • VIP 4 = RP 5.850.000
  • VIP 5 = RP 9.999.000

Hal ini sudah biasa dilakukan untuk menarik perhatian para member. Juga terdapat fitur mengundang teman dimana jika kita berhasil mencari member baru kita akan diberikan komisi atas hal tersebut. Tidak heran jika banyak diberbagai sosial media mengajak kita untuk bergabung agar mereka mendapatkan komisi dari hal tersebut.

Data Domain dan Akun Bank

Dari data domain yang kami dapatkan bahwa domain wixpayy.com ini baru saja didaftarkan pada tanggal 28 Januari 2021. Itu artinya perusahaan tersebut masih terbilang baru dan belum ada satu bulan usianya sampai artikel ini diterbitkan.

Data Domain dan Akun Bank

Juga kami telah mengambil data akun Bank BCA atas nama PUI SUHERMAN dengan rincian nomor rekening seperti diatas. Jadi jika ada apa-apa misalnya terjadi penipuan atau masalah lain, silahkan gunakan data diatas sebagai bukti.

Apakah WixPayy Penipuan?

Selama aplikasi masih bisa diakses dan membayar member tentu saja tidak bisa disebut sebagai penipuan, namun satu hal yang pasti bahwa aplikasi dengan sistem ponzi akan tutup dan tidak akan lama.

Hal inilah yang menyebabkan para member baru yang sudah terlanjur deposit akan mengalami kerugian dalam jumlah yang besar. Bahkan beberapa korban TikTok Cash kemarin mengaku sampai kehilangan puluhan juta sejak aplikasi tersebut kabur.

Jadi sampai disini kami harap pembaca bisa paham bahwa sistem ponzi sangat berbahaya, apalagi jikalaupun kita dibayar itu merupakan uang member lain yang diputar ke kita. Dan juga kegiatan perputaran uang seperti ini harusnya diawasi oleh OJK, sedangkan untuk WixPayy sampai saat ini belum memiliki ijin tersebut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!