GoIns Apk, Aplikasi Like IG Dapat Uang atau Penipuan?

GoIns Apk

Viral aplikasi like ig dapat uang yang bernama GoIns Apk, asli atau palsu. Apakah penipuan? Tentu kita akan bahas semua hal tentang aplikasi tersebut disini.

Heran dah, akhir-akhir ini banyak banget bermunculan aplikasi penghasil uang yang katanya bisa memberikan komisi sampai ratusan ribu hanya dalam beberapa hari saja.

Saya sendiri jadi curiga mereka dapat uangnya darimana untuk diberikan ke member, itu uang perusahaan atau memang uang dari member lain yang dibagikan ke member yang beruntung saja?

Kalau sistemnya seperti itu, namanya sih bukan bisnis tapi skema ponzi yang sempat saya bahas pada artikel tentang Alimama dan juga Global Mall yang beberapa hari ini viral dan banyak yang membahasnya.

Dan yang terbaru kali ini kita akan bahas aplikasi yang bernama GoIns Apk, dimana aplikasi ini akan memberikan reward kepada member yang melakukan tugas didalamnya, apa itu benar?

Kami tertarik untuk membahas hal ini dari komentar seseorang yang bernama dwi fadhila ratnasari.

Jadi kami tertarik untuk mengulasnya lebih dalam, langsung saja yuk simak ulasan dari bungdus ini.

Apa itu GoIns Apk?

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa GoIns adalah aplikasi yang bergerak di platform sosial media dimana mereka akan memberikan uang atau komisi saat pengguna berhasil melakukan tugas yang ada.

Meski disebut sebagai aplikasi yang bergerak di ranah sosmed, namun kebanyakan misi yang ada didalamnya adalah berhubungan dengan Instagram seperti like dan follow akun orang.

Aplikasi Like IG Dapat Uang

GoIns memiliki dua model bisnis berbeda, model pertama pengguna bisa mendapatkan imbalan hanya dengan melakukan like pada konten yang di promosikan dalam GoIns. Sedangkan untuk yang kedua GoIns akan membantu pengguna IG untuk mendapatkan follower dan like secara agresif bagi mereka yang ingin menjadi selebgram atau melakukan branding bisnis.

Sedangkan kebanyakan orang mengetahui pada model bisnis pertama yaitu mendapatkan uang hanya dari like ig saja. Tugas ini bahkan terbatas untuk member gratis, jika ingin mendapatkan misi yang banyak harus upgrade dulu, dan itu berbayar!

Download GoIns Apk

Kalau kita hanya mendengar apa “kata orang” tentang sebuah aplikasi, maka hal itu kurang menarik. Maka dari itu saya putuskan untuk mencobanya langsung, begitupun dengan Anda silahkan jika ada yang mau mencobanya, link download kami siapkan dibawah ini:

Link download yang kami berikan bukan dari Play Store, melainkan berasal dari situs resmi GoIns. Jadi dari sini seharusnya kita sudah mulai curiga, kenapa yang katanya mengaku aplikasi resmi bekerja sama IG tapi kok gk ada di Play Store?

Sedangkan untuk Goins yang ada di Play Store saat ini, itu bukanlah aplikasi Goins yang kita bahas. Melainkan aplikasi makanan (kalau di indonesia itu sejenis Gojek dan Grabfood) dimana aplikasi tersebut melayani pesanan makanan saja.

Saat mencari, saya menemukan banyak komentar orang Indonesia disana. Mereka tidak tau kalau itu bukan aplikasi penghasil uang, malahan aplikasi pesan makanan.

Cara Menggunakan Aplikasi GoIns

Cara Menggunakan Aplikasi GoIns

Setelah mengunduh aplikasi GoIns Apk melalui link diatas, kami langsung mencoba menjelajahi aplikasi tersebut. Namun sebelum itu silahkan mendaftar, cara daftar Goins bisa ikuti langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi GoIns.
  2. Klik “Daftar sekarang”.
  3. Lalu isi form yang tersedia.
  4. Kode undangan bisa di isi dengan 273974
  5. Terakhir, klik Daftar.

Pada bagian nomor hp saya coba isi dengan asal saja karena sudah curiga dari awal. Dan benar saja, tidak ada sistem verifikasi yang biasanya dikirim dalam bentuk SMS. Setelah mendaftar dengan nomor hp yang asal, saya langsung bisa login.

Aneh bukan? Tapi tidak cukup disini saja keanehan dari aplikasi ini, pokoknya simak terus deh.

Setelah berhasil masuk, silahkan pergi ke bagian misi yang ada dibawah menu di tengah. Disana ada sederet misi yang rata-rata tugasnya sama yaitu hanya like dan follow dengan imbalan sebesar Rp 2800, saya sempat mengklik untuk mencobanya akan tetapi tidak bisa.

Misi Goins Apk

Tersedia Pilihan Jadi Member

Karena saya kesal tidak bisa klik menu yang ada pada tab misi, jadi saya langsung saja coba ke menu Anggota, dan disini ternyata hal yang luar biasa itu saya temukan.

Tersedia Pilihan Jadi Member

Tersedia opsi untuk menjadi member Goins dimana terdapat beberapa tingkatan atau paket seperti:

  • Staf, 5 misi perhari dengan harga Rp. 308888
  • Pengawas, 10 misi perhari dengan harga Rp. 588888
  • Pengelola, 30 misi perhari dengan harga Rp. 1988888
  • Direktur, 50 misi perhari dengan harga Rp. 4288888

Semua paket tersebut berlaku selama 365 hari (1 tahun), jadi kita hanya cukup bayar sekali saja dan menikmati fiturnya selama satu tahun.

Coba kita hitung!

Kita coba hitung saja ya, nah kita contohkan misalnya ambil paket yang paling rendah yaitu Staf dengan harga Rp. 308888 dan menerima misi 5 perhari, tiap misi diberikan reward Rp. 2800.

Dalam sehari kita bisa menghasilkan 2800 x 5 = 14000. Kalau satu bulan (30 hari) artinya 14000 x 30 = 420000. Selanjutna kita coba hitung penghasilan satu bulan dikurangi biaya pendaftaran yaitu 420000 – 308888 = 111,112.

Kalau secara hitungan diatas, tentu saja dalam satu bulan kita sudah balik modal dan untung sekitar Rp 111.000. Itu baru di paket Staf saja, lalu bagaimana jika kita mencoba paket yang lebih tinggi lagi? Tentu saja hasilnya akan berbeda.

Sekilas memang menguntungkan bukan? Kerjanya hanya like dan follow IG, tapi dapat bayaran ratusan ribu perhari.

NAMUN, itu kalau aplikasinya bertahan minimal satu bulan. Nah, yang jadi pertanyaan disini,

Gimana kalau setelah kita transfer uang untuk jadi member setelah satu minggu atau 2 minggu aplikasi sudah tidak bisa digunakan? Dan bahkan website resmi mereka menghilang?

Meningat aplikasinya saja tidak resmi ada di play store, belum lagi performa aplikasi yang masih terbilang “sangat payah” saat digunakan, kalau gak percaya coba aja sendiri deh, pasti lemot banget.

Domain yang Digunakan

Menurut penemuan kami, ada dua domain yang digunakan yaitu golns.co dan golns.io. Semua masih terbilang cukup baru dan tercatat berumur 38 hari saat artikel ini ditulis.

Domain goins

Padahal jika kita membaca pada bagian menu “Pertanyaan” disana terdapat informasi kapan GoIns didirikan dan mereka juga bergabung dengan IG pada awal tahun 2020.

Pertanyaan seputar goins

Yang jadi pertanyaan IG mana nih, IG singkatan Instagram atau IG singkatan dari Ingin Gila? Kita kan gak tau IG yang mereka maksud.

Dan masih banyak hal lucu sebenarnya yang ada di menu tersebut, jika kalian penasaran langsung saja deh baca disana. Terdapat juga teks dalam bahasa cina, saya jadi curiga lagi.

Bonus yang Tidak Masuk Akal

GoIns Apk mengatakan akan membayar 1 like seharga Rp. 2800, padahal harga pasaran untuk jasa like ig saja sekitar 40 ribuan itupun untuk 1000 like. Kalau dibagi 1000 : 40000 = 0.025 rupiah. Nah yang jadi pertanyaan ini si Goins mau bayar orang dari duit apa? Duit member?

Apakah Goins Aman?

Jika kita ngomongin tentang keamanan aplikasi, sampai saat artikel ini ditulis saya tidak menemukan keanehan pada perijinan aplikasi Goins ini di hp saya.

Apakah Goins Aman

Pada saat pertama kali menginsatl juga tidak diminta perijinan yang macam-macam. Jadi bisa dibilang aman kalau dilihat dari fungsi aplikasinya sendiri, namun tidak dengan cara mainnya.

Tips yang lebih aman lagi, jangan pakai nomor hp yang aktif saat pendaftaran. Pakai nomor ngasal juga bisa kok, buktikan saja sendiri.

Apakah GoIns Penipuan?

Mau dibilang penipu, goins masih bisa kita akses sampai saat ini. Namun saya lebih menyarankan jika kalian ingin mencobanya, mending jangan deh. Apalagi sampai mendaftar jadi member didalamnya, gak takut apa kalau tiba-tiba aplikasi ini gak berfungsi dan suatu saat menghilang bersama saldo kalian didalamnya?

Bayangkan saja dulu gini, berhubung ini aplikasi viral banget dan di omongin dimana-mana, coba hitung saja kalau misal ada sekitar 100 orang yang mendaftar jadi member dengan paket paling murah yaitu anggap saja 380 ribu. 100 x 380000 = 38.000.000, ini duit yang banyak loh.

Masih yakin dengan aplikasi yang gak ada di play store, sistem yang aneh, tidak resmi di indonesia (gk ada website indonya), reward yang gak wajar dan sederet keanehan yang sudah kami jelaskan diatas? Terlalu banget kalau kalian masih maksa buat ikutan.

Kabar tenang Goins yang berpotensi penipuan, baca selengkapnya di : Goins Tutup dan Tidak Bisa Dibuka?

Kesimpulan

Dari ulasan kami diatas tentu kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri. Kami tidak merekomendasikan GoIns, apalagi aplikasi ini tidak jelas datang dari mana dan di Indonesia sendiri tidak ada informasi yang cukup kuat tentang aplikasi tersebut. Saat kami menelusuri dengan kata kunci GoIns, yang muncul malah review aplikasi ini dan beberapa tutorial cara mendaftarnya.

Padahal kalau perusahaan yang besar dan memang “niat” tentu mereka akan membangung yang namanya branding dulu. Jadi semoga dengan review GoIns Apk kali ini dapat membantu buat yang masih kebingungan.

Namun tetap saja keputusan ada pada kalian sendiri, karena itu adalah hak kalian untuk percaya atau tidak.

Kalau sekiranya bermanfaat, silahkan share artikel ini ya biar yang lain juga berhati-hati dalam memilih aplikasi dan gak asal daftar. Btw, udah ada yang gabung dengan GoIns? Monggo komentar dan berbagi pengalaman disini.

14 Comments

  1. Sudah bergabung baru berapa hari kalo di liat lumayan bayaran perhari 14rb hampir sama kayak aplikasi survey yang di bayar pake dollar kira2 1$ lumayan menggiurkan tanpa susah payah tapi kita lihat 1 bulan kedepan bisa cashout atau tidak kalo g bisa wasallam 😁😁😁😁

  2. semoga bisa di withdraw ya mbak, kalau aku sih gak percaya sama aplikasi kayak ginian mending ya bisnis/jualan barang/jasa aja yg pasti2.

  3. Saya baru kemaren masuk goins,, masih sangsi makanya cari informasi. Saya orang awam tapi saya juga curiga karena ngaku berkantor di silicone Valley tapi hanya bergerak di Indonesia. Setahu saya pemasaran produk perusahaan dari silicon valley itu pasar global.saya juga curiga di salah 1 menu ada keterangan yang menyebut bahwa setiap harinya ada sekian YUAN penarikan uang.. Ini silicone valley apa tiongkok😁. Kita lihat saja dalam beberapa minggu kalau masih exist apps tersebut

    1. Seperti yang sudah kami ulas diatas, aplikasi ini memiliki banyak kejanggalan mulai dari tidak ada di play store, domain yang baru saja dibuat, dan penjelasan yang berbahasa cina (sebagian), saya duga itu ketarangan hasil translate hehe

  4. Simpel aja ni sya mau tanya
    iG perusaan besar pasti dia tau klo ad aplikasi yg bisa merugi kan iG pncemarn nama iG
    Knpa iG tidak memblok yg bisa masuk ke apk iG sudah 2bln apliksi itu berjalan bahkan smpai skarang tidak ada tindakan apa pun oleh iG apa kemungkinan iG memberikan pekerjaan kepda goins…
    Jwb jgn di hupus karena Aya bertanya ke smua web pertanyaan ini tuh di hapus dan tidak di blz
    Sy blom bisa mnjelakan apk goins klo tidak ada bukti karena sy tidak ska orang penyebar pitnah.

  5. Saya ikutan yang paket pengawas mas, baru narik sekali 100ribu, baru gabung 6 hari.. dan ini udah 182 ribi saldonya, besok klo udh 200 ribu saya cairin lagi… klo mudahan2a dlm bulan ini jangan menghilang dulu, setidaknya duit saya balik lagi.. seremmm

  6. alhamdlillah min, saya sudah mengikuti golns ini satu bulanan lebih. dan modal saya sebanyak 308888 sudah kembali 100%. yang penting tiap kita sampai pada minimal penarikan langsung aja di tarik, dan insyaallah besok akan melakukan penarikan keuntungan 100rb karena hari ini saldo saya masih 96700, semoga saja masih akan tetap aman.
    dan sampai detik ini saya sama sekali belum ada reveral. jadi murni dari like IG perhari dapat 5 misi di kali 2800

  7. bos, cek dlu yg benar baru kasih data yang valid.
    di golns kita tu like and follow akun2 yang udh centang biru, dengan followersnya minimal lebih dari 3000. sangat keliru jika kamu bilang setiap like harganya cuma Rp40. dari mana datanya?
    golns ini sebagai media yang sudah bekerjasama dengan instagram sebagai salah satu alternatif buat membuat akun2 para selebgram makin bnyak like followers dan view, nah dari situ selebgramnya dapat pemasukan dipotong 10% buat dibagikan ke mediator salah satunya golns. kalau gk percaya ini datanya ada.
    https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kumparantech/begini-cara-hitung-pendapatan-selebgram-berdasarkan-follower-27431110790557040

    makanya kalau mau kritik bisnis liat dulu platformnya apa yaaa sama data fakta yang benar!!!

    mendingan kamu cobain dulu deh ikut golns pasti tertarik.

    setelah brhasil regis biasakan membaca dulu di kolom *pertanyaan yg ada di beranda (baca latar belakang golns!!)

    1. Rp 40 itu harga rata2 jasa like IG yang ada di indonesia. Lalu untuk link yang Anda kirimkan itu Tribe sebagai penyedianya, bukan GOINS. Coba kasih link yang menyebutkan bahwa tribe bekerjasama dengan goins kalau memang ada? Aplikasi yang “katanya” sudah bekerjasama dengan IG masa mau download saja harus dari link lain (bukan di play store), patut dicurigai itu sih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *