Tokokaya Apk: Asli Atau Penipuan? Baca Sebelum Coba!

Tokokaya Apk

Muncul lagi nih aplikasi yang katanya dapat menghasilkan uang bernama Tokokaya Apk, Anda bisa download aplikasi ini melalui link yang akan kami berikan dibawah nanti.

Banyak bermunculan aplikasi penghasil uang untuk Android yang umumnya selalu memakai sistem yang sama. Biasanya berbasis aplikasi sosial media dimana kita akan diberikan beberapa tugas dan akan mendapatkan reward atas pekerjaan yang sudah selesai.

Sekilas memang kerjanya sangat praktis dan mudah, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang mencari alternatif untuk menghasilkan uang dengan cara yang cepat hanya dari rumah.

Padahal masih banyak dari pengguna yang tidak tau betul apa yang mereka kerjakan dan apakah aplikasi tersebut bisa di percaya atau tidak. Karena ada banyak sekali penipuan berkedok aplikasi mobile.

Dan kali ini kita akan kembali mereview aplikasi yang bernama Tokokaya apk yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat orang-orang. Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Apa itu Tokokaya Apk?

Sebelum terjun kedalam bisnis baru apalagi itu dalam bentuk aplikasi tentu saja kita harus mencari tau lebih dalam tentang bisnis yang akan kita jalani. Meskipun awalnya memang gratis, tapi biasanya lama kelamaan kita diharuskan untuk menyetor uang kedalam aplikasi tersebut.

Tokokaya apk adalah aplikasi penghasil uang yang memiliki sistem sama seperti Goins Apk, Alimama, Global Mall dan sejenisnya. Bisa dikatan bahwa Tokokaya menganut sistem Ponzi atau arisan berantai.

Mengapa saya begitu yakin ini adalah aplikasi dengan sistem ponzi?

Apa kalian belum kapok juga dengan aplikasi yang sudah-sudah dan memang terbukti scam? Apa masih belum cukup pengalaman yang didapatkan oleh teman-teman kita yang lain dan masih kah kalian belum bisa membedakan antara aplikasi yang asli dan palsu?

Paling gampang untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut resmi atau tidak dengan cara mencarinya di Play Store. Jika memang tidak ada, jangan percaya lagi atau sampai deposti deh, pengen jadi seperti korban alimama yang uang membernya dibawa kabur sama pemiliki perusahaan tersebut?

Kami akan jelaskan lebih detail lagi beberapa kejanggalan yang dimiliki oleh aplikasi Tokokaya apk ini, jadi terus simak sampai habis.

Download Tokokaya Apk

Kami sudah mencoba mencari aplikasi ini di Play Store namun tidak ditemukan. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui tautan yang akan kami berikan dibawah ini.

Untuk mengunduh aplikasi ini harus dilakukan melalui browser handphone, jika Anda menggunakan PC maka otomatis tidak akan bisa dan akan tetap disuruh untuk mengunjunginya dari smartphone.

Karena aplikasi ini tidak ada di play store, jadi patut dicurigai. Jadi kecurigaan kita yang pertama adalah aplikasi tidak ada di toko aplikasi resmi atau play store.

Cara Daftar Tokokaya Apk

Sekilas pertama kali mendaftar sempat membuat saya percaya bahwa ini aplikasi memang beneran karena terdapat fitur kode verifikasi nomor hp, tapi ternyata? Itu cuma akal-akalan saja!

Cara Daftar Tokokaya Apk

Setelah saya masukkan nomor hp, dan klik tombol kirim kode, tidak ada kode verifikasi sms yang masuk, malah kolom “harap masukkan kode verifikasi SMS” terisi otomatis.

Biasanya kan kalau aplikasi resmi sejenisnya itu memang dikirim sms verifikasi berupa nomor ke hp kita, lah ini gk ada malah terisi otomatis.

Kecurigaan saya mulai bertambah disini.

Namun belum selesai, kita akan masih lanjut dengan beberapa keanehan selanjutnya gaes.

Cara Kerja Tokokaya Apk

Saat pertama kali masuk saya sempat bingung bagaimana cara kerjanya, namun dari sini saya mulai mencari tau dengan mencoba menekan beberapa menu yang ada dan juga tidak lupa membaca profil perusahaan akal-akalan mereka.

Cara Kerja Tokokaya Apk

Seperti biasa juga, penjelasan tentang profil perusahaan seolah hasil translate dari bahasa lain yang tidak umum kita baca seperti bahasa indonesia biasanya.

Tingkat Keanggotaan

Ada beberapa tingkat keanggotaan di Tokokaya apk ini, ya pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan sistem seperti ini kala kalian adalah alumni goins dan alimama.

Mulai dari member biasa dengan saldo minimal yang harus ada adalah Rp 100.000 sampai dengan Kaya VIP dengan saldo minimal Rp 50.000.000.

Tingkat Keanggotaan

Tentu pada paket tersebut juga ada perbedaan tugas yang akan didapatkan, semakin tinggi level yang kita amabil semakin banyak pula tugas yang akan diterima dan semakin banyak uang yang akan dihasilkan.

Ya itu kan kalau bertahan lama, kalau cuma bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya tutup gimana dong? Ya hangus uangmu itu bro!

Pengen kamu kayak memeber alimama yang sekarang gak tau uangnya bakalan balik atau engga? Di channel telegram juga sekarang dimanfaatkan buat cari referal Binomo malah itu. ups!.

Mencoba Tugas

Saat saya ingin mencoba tugas yang disediakan, saya terkejut karena tidak bisa menjalankan misi sebelum melakukan isi ulang minimal 100 ribu.

Mencoba Tugas

Karena saya sendiri tidak mau uang habis percuma-cuma hanya untuk mencoba aplikasi yang tidak jelas, maka saya skip untuk melakukan top up ke aplikasi Tokokaya tersebut.

Karena saya sendiri sudah yakin akhir dari aplikasi ini seperti apa. Dan dari awal memang tidak berniat sama sekali untuk gabung, saya hanya ingin menyadarkan banyak orang agar tidak mudah tertipu dengan aplikasi semacam ini.

Tapi Terbukti Membayar Bang

Pas awal-awal memang semua aplikasi sejenis ini terbukti membayar, bahkan beberapa Youtuber juga sampai membuktikannya lewat video yang di unggah di channel mereka.

Hal itu tidak lain adalah untuk mengajak dan meyakinkan banyak orang untuk bergabung (entah mereka diberikan komisi oleh pembuat aplikasi atau tidak yang pasti hal ini menguntungkan mereka).

Skema ponzi ya seperti ini, di awal memang manis banget bahkan beberapa kali melakukan penarikan uang pastinya selalu berhasil, lama kelamaan semakin kita ingin mendapatkan banyak uang mulai deh kita deposit tuh uang kita dan tidak tanggung-tanggung dalam jumlah yang banyak.

Alhasil?

Zonk! Saat aplikasi sudah tidak bisa dibuka alias tutup, kita cuma bisa nangis meratapi kesedihan. (Coba pas pertama gabung baca bungdus dulu ya) pasti itu yang bakalan ada didalam pikiran kalian.

Kalian pikir uang yang mereka bayarakan ke kalian itu darimana? Ya dari uang member baru yang mendaftar lah.

Kan bisa dilaporkan bang?

Berkaca dari kasus yang sudah-sudah terutama aplikasi Alimama, sampai sekarang tidak ada kejelasan kasus tersebut gimana bro, uang member juga kebanyakan tidak balik, susah kalau aplikasi yang tidak resmi dan gak terdaftar di OJK kayak gini mau nuntut ke siapa? Lah wong kantornya aja gak jelas ada dimana.

Kalau menyangkut masalah pengelolaan uang pastinya harus ada ijin usaha dan juga diawasi oleh pengawas, kalau di Indonesia ya namanya OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kalau memang terdaftar di OJK enak kalau ada apa-apa dan pastinya aman.

Kinerja Aplikasi yang Sesekali Error

Saat mencoba beberapa menu didalam aplikasi kadang muncul error seperti pada gambar, hal ini biasanya kita temui pada saat mengakses website yang menggunakan DNS Cloudflare.

Kinerja Aplikasi yang Sesekali Error

Saya semakin yakin bahwa aplikasi ini berbasis webview dimana itu hanya aplikasi berberntuk apk yang aslinya adalah website. Muncul error seperti ini bisa disebabkan karena lonjakan trafik yang tinggi atau karena kualitas server yang buruk.

Data Domain

Hasil pengamatan domain juga sangat mencurigakan, domain didaftarkan pada tanggal 11 september 2020 yaitu sekitar 34 hari yang lalu sejak artikel ini diterbitkan.

Data Domain

Dan kalau memang perusahaan besar beneran, saat kita mengetik “Tokokaya” di Google, maka yang akan muncul paling atas itu adalah domain yang berkaitan dan lengkap dengan informasi sebuah laman tersebut.

Kesimpulan

Saya rasa setelah membaca dengan detail penjelasan saya tentang tokokaya apk kalian sudah pasti mengerti intinya apa. Semua keputusan tetap kembali ke tangan kita masing-masing, karena saya hanya berusaha memberikan tips agar kalian lebih hati-hati dalam mengikut bisnis apalagi aplikasi yang tidak jelas asalnya darimana.

Namun jika kalian bertanya kepada saya apakah aplikasi tokokaya rekomended atau tidak, jelas saja saya menjawab TIDAK!

2 Comments

    1. VTUBE yang iming dapat uang dari iklan itu bukan ya? Udah banyak yg bahas kalau itu bro, sistem ponzi arisan berantai, kalau mau dapat duit kudu rekrut member baru dan suruh beli vp nya itu, hmmm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *