6 Keuntungan Menabung di Bank BRI Simpedes

Simpedes merupakan kepanjangan dari Simpanan Pedesaan. Jika Anda mencari produk tabungan ini di cabang BRI perkotaan, Anda tak akan bisa menemukannya. Nanti Anda hanya akan diberikan produk tabungan Britama, bukan Simpedes. Keuntungan menabung di Bank BRI Simpedes ini mungkin hanya bisa dirasakan oleh nasabah yang tidak tinggal di perkotaan.

Lalu apa saja kira-kira kelebihan atau keuntungan tabungan ini?

Keuntungan Menabung di Bank BRI Simpedes

Simpedes lebih memberikan keleluasaan kepada nasabah, Anda bisa bertransaksi, tarik tunai, dan belanja lebih fleksibel (tapi tetep ada limit). Selagi Anda masih punya saldo di dalam akun, maka Anda bisa bertransaksi sepuasnya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan menabung di BRI Simpedes.

Setoran Awal Sedikit

Meskipun setoran itu sama-sama masuk ke dalam rekening Anda dan Anda gunakan sendiri, tapi persyaratan setoran awal kadang memberatkan nasabah yang tidak memiliki uang yang banyak saat itu.

BRI Simpedes hanya memberlakukan setoran awal sebesar 100.000 saja. Tak seperti Britama yang sampai 250.000 hingga 10 juta.

Limit Transaksi Cukup Besar untuk Masyarakat Pedesaan

Limit transaksi berkaitan dengan jenis kartu ATM apa yang Anda pakai. Karena Anda menggunakan tabungan Simpedes, maka kartu ATM yang Anda dapat adalah Private Label.

Ia ditandai dengan warna biru, dengan limit transaksi sebagai berikut:

  • Limit tarik tunai: 5 juta
  • Limit belanja merchant: 10 juta
  • Transfer antar rekening: 20 juta
  • Transfer ke bank lain: 10 juta
  • Saldo minimum yang tertinggal: 50 ribu

Biaya Adminstrasi Perbulan Lebih Rendah

Keuntungan menabung di Bank BRI Simpedes berikutnya adalah biaya administrasi paling rendah dibanding jenis tabungan yang lain. Biaya admisnitarsi adalah biaya yang BRI ambil dari saldo nasabahnya setiap bulan. Hal tersebut dilakukan otomatis, jadi jika Anda cek mutasi dan melihat saldo keluar dengan besar ‘sekian’, itu berarti BRI sedang mengambil saldo untuk membayar biaya admin Anda per bulan.

Biaya administrasi tabungan Simpedes paling murah dibanding tabungan yang lain. Yaitu cuma Rp 7.000 per bulan.

Bunga Tabungan yang Anda Peroleh Cukup Besar

Inilah jumlah bunga yang Anda dapatkan jika menggunakan tabungan Simpedes. Meski kalah besar dengan Britama, tapi jumlah tersebut tetap lumayan untuk msyarakat desa dapatkan dari reward rajin menabung.

  • 0 s/d < Rp 500.000 : 0 %
  • Rp 500.000 – Rp 5.000.000 : 1 %
  • Rp 5.000.000 – Rp 50.000.000 : 1 %
  • Rp 50.000.000 – Rp 100.000.000 : 1.25 %
  • Rp 100.000.000 : 1.75 %

Memperoleh Layanan dan Fitur yang Lengkap

Meskipun BRI Simpedes adalah level paling di bawah dari jenis tabungan yang BRI miliki, tapi fitur yang disediakan tetap sama. Anda memperoleh kartu ATM, memperoleh buku rekening gratis, e-statement, fasilitas E-Banking (Internet Banking dan SMS Banking), Mobile App tersedia untuk Android dan iOS.

Meski begitu, dibanding Britama, Simpedes lebih di bawahnya. Britama memiliki semua fasilitas itu, hanya saja ia juga disertai dengan asuransi kecelakaan.

Minimal Saldo Tertinggal Sedikit

Hal ini memudahkan Anda jika ingin mengambil seluruh uang di dalam rekening Anda. Cukup tinggalkan saldo sebesar 50.000 saja.

Semua tabungan juga menerapkan limit tersebut.

Baca juga:

Bila kalian tertarik membuat tabungan BRI Simpedes, datangilah cabang BRI di desa terdekat. Lalu bawa KTP dan uang setoran awal 100.000.

Itu lah beberapa keuntungan menabung di Bank BRI Simpedes. BRI Simpedes sangat menguntungkan dipakai oleh masyarakat desa.

Tag

2 pemikiran pada “6 Keuntungan Menabung di Bank BRI Simpedes”

  1. selamat siang saya dari nasabah BRI (simpedes)kebetulan saya menabung di tahun 2008,,
    dan saya memiliki saldo sebesar 75.000,, dan saya tidak memiliki ATM ,,sampai sekarang saya tdk pernah menabung lagi di simpedes,,
    pertanya,an saya: apakah saldo saya 75.000 di tahun 2008 sampai sekarang ini berbungga???
    atas jawabannya saya ucapkan terimakasih,,,,

    Balas
    • Sore mas abdul gafar lubis, perihal pertanyaan Anda akan kami jawab ya.

      Saldo 75000 yang mas tabung pada tahun 2008 kemungkinan sudah hangus karena biaya administrasi perbulan untuk tabungan BRI simpedes adalah 7000 rupiah.

      Sekalipun memang berbunga, untuk nominal yang mas sebutkan sangat kecil bunganya. Karena bunga bank itu sangat kecil, berbeda apabila mas abdul dulu beli saham, maka harga saham bisa saja naik beberapa tahun kedepan

      Balas

Tinggalkan komentar